Ops Zebra Maung 2022 Satlantas Polresta Serang Kota Laksanakan Gatur dan Himbauan Kepada Pengendara

oleh
Oprasi Zebra maung tgl 3 – 16 Oktiber 2022 di sebar di setiap titik yang sudah di tentukan untuk wilayah polresta kota serang

Serang,COMPAS KOTA NEWS.COM – Hari ke 5 Ops Zebra Maung 2022 Polresta Serang Kota laksanakan gatur lalu lintas dan himbauan hingga penegakan hukum kepada pengendara yang dilaksanakan di Lampu Merah Ciceri. Jumat (7/10).

Kegiatan dipimpin oleh kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Serang Kota IPDA Adi serta diikuti seluruh personel Satlantas Polresta Serang Kota yang terlibat Ops Zebra Maung 2022.

Dalam kesempatan tersebut Kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Serang Kota IPDA Adi menyampaikan bahwa, “Satlantas Polresta Serang Kota melaksanakan pengaturan lalu lintas dan himbauan kepada pengendara, kita melaksanakan kegiatan ini secara preemtif dan preventif untuk antisipasi kendaraan yang melanggar lalu lintas, ” kata Adi.

Adi juga menyampaikan selain gatur lalu lintas personel juga memberi himbauan,” himbauan berupa gunakan helm standar SNI saat perkendara, Stop menggunakan hp saat berkendara, jangan melawan arus dan tidak berboncengan 3 orang atau lebih serta memasangan stiker tertib lalu lintas,” ucap Adi.

Selain pegaturan lalu lintas dan himbaunan personel dilapangan juga akan melakukan penegakan hukum (Gakkum), “Gakkum berupa teguran kepada pengendara yang melakukan pelangaran lalu lintas secara kasa mata seperti tidak menggunakan helm, berboncengan 3 orang atau lebih, melawan arus lalu lintas serta bermain hp saat berkendara, ” ujar Adi.

Dalam kesempatan yang sama personel melakukan tindakan atau teguran kepada pengendara, “Personel melakukan penegakan hukum berupa tindakan fisik kepada pengendara yang tidak menggunakan helm,” tegas Adi.

Lebih jelas Adi menjelaskan mengungkapkan untuk pengendara yang sering melakukan pelanggaran, “Untuk Pelanggaran biasanya didominasi oleh pelajar yang tidak menggunakan helm atau berboncengan 3 orang atau lebih,” jelas Adi.

Adi juga mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan, “Tujuan dilaksanaknya kegiatan agar terciptanya Keamanan, Ketertiban, Kelancaran lalulintas (Kamtibcarlantas) serta menekan angka kecelakaan,” lanjut Adi.

BACA JUGA :  7 Tips Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri

Diakhir Adi berharap agar dalam pelaksanaan ini masyarakat tertib berlalu lintas serta tidak melakukan pelanggaran. “Dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menurunkan pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan di siplin berlalu lintas, “tutup Adi.(Ckn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *