Masyarakat Perum BCP 2 RW 05 Desa Ranjeng Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

oleh

CompasKotaNewsSerang – Masyarakat Perum BCP 2 RW. 05 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema Mengetuk Pintu Langit Dengan Sejuta Shalawat di masjid Al Magfiroh Sabtu (15/10/2022).
Selain mengingatkan hari lahirnya nabi Muhammad SAW acara tersebut juga bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antar warga masyarakat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

Kepala desa ranjeng Sapta Mulya turut hadir dalam acara Maulid Nabi RW 05

Pada kesempatan itu Sapta Mulyana selaku Kepala Desa Ranjeng mengucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran RT yang berada di wilayah RW 05 beserta warga yang mendukung atas telah terlaksananya  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah makna yang paling mendasar untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan yang melekat pada diri Rasulullah SAW.

Tim panitia RT 032

Untuk itu, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan menyegarkan kembali keimanan dan ketakwaan kita dengan meneladani sikap, tekad dan tindakan baginda Rasulullah SAW.

“Mudah-mudahan kita semua dijadikan pribadi-pribadi yang istiqomah dalam akidah dan ibadah, Istiqomah dalam keikhlasan mengabdi dan istiqomah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sapta Mulayana.

Dirinya juga berharap, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mempererat tali silaturahmi kedepan yang lebih baik, dan yang terpenting adalah jangan sampai putus silaturahmi itu, Karena Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kepada kita untuk terus merawat silaturahmi dengan sesama manusia terutama umat muslim.

KH. Jawari Isbal (Penceramah)

“Ini adalah momen umat muslim untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga dan merawat silaturahmi antara warga tetangga kampung dan Saya sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Dan berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat membawa berkah untuk semua warga khususnya warga RW 05 RT 32. Dalam kesempatan itu juga Kades Desa Ranjeng berpesan untuk memeriahkan HUT Desa Ranjeng yang Ke-38 yang di dalamnya terdapat kegiatan Tabligh Akbar dan santunan anak yatim.

BACA JUGA :  Bagian Etalase Kerukunan dan Toleransi Beragama, Kapolri Resmikan Rumah Ibadah DI Kepri

H. Markin dan RT yang berada dilingkungan RW 05 selaku donatur berterimakasih atas suksesnya acara.

“Terimakasih atas terlasananya acara ini dan Mudah-mudahan pertemuan kita ini membawa berkah untuk semuanya. Dan semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan agar bisa bertemu kembali,” ucap H. Markim. (IFL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *