SDN 03 Cijoro Lebak Gelar Lomba Keagamaan Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 H

oleh

LEBAK – CompasKotaNews.com, Sekolah Dasar Negeri 3 Cijoro Lebak menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul. Kegiatan perayaan maulid bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakan acara ini adalah mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

SDN 3 CIjoro Lebak Kecamatan Rangkasbitung

Kegiatan tersebut sangat direspon dengan baik oleh wali murid juga masyarakat di lingkungan sekolah dengan di adakan kegiatan lomba-lomba yang berkaitan dengan keagamaan yang dapat memberikan motivasi dan karakter siswa siswi dari sejak dini tentang peringatan maulid nabi dan agar lebih memahami serta memiliki kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW yang harus menjadi contoh suritauladannya Nabi kita yang berakhlak mulia.

Peragaan busana muslim

Terselengaranya acara tersebut tidak terlepas dari peran serta wali murid yang berkolaborasi dengan komite sekolah.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar, itu semua berkat kerjasama Komite, wali murid, kepala sekolah serta warga disekitar lingkungan sekolah,” ujar Nuri Susanti, wali murid SDN 03 Cijoro Lebak (22/10/22).

lomba tumpeng

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

ibu-ibu kantin ikut memeriahkan acara

Hj. Enok Tutini. S.pd selaku Kepala Sekolah SDN 03 Cijoro Lebak berpesan “Semoga kegiatan   ini memberi  banyak  manfaat , meningkatkan kualitas dan bakat kepada para murid dalam acara yang bernuansa keagamaan” imbunya. (Jack)

BACA JUGA :  Sejarah Perkembangan Banten Lama Hingga Banten di Masa Kini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *