Sambut HUT Ke-38, Pemdes Ranjeng Gelar Festival dan Berbagai Perlombaan

oleh

SERANG – CompasKotaNews.com, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-38 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas, pemerintah Desa menggelar festival dan berbagai macam perlombaan.

Kepala Desa Ranjeng Sapta Mulyana S.Hum. mengatakan,” Hari jadi Desa Ranjeng yang ke-38 jatuh pada tanggal 6 November 2022 mendatang, untuk ini kami akan mengelar festival dan berbagai macam Perlombaan,” ucapnya.

Poster HUT Desa Ranjeng Ke-38

Yang mana di dalam acara HUT desa terdapat berbagai macam rangkaian jenis perlombaan yang diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bidang Keagamaan

– MTQ

– Pildacil

– Azan

– Kaligrafi

2. Bidang Seni

– Marawis, Hadrah, Rebana

– Tari Daerah

– Tarik Suara

3. Bidang Olahraga

– Senam Massal

– Sepeda Santai

– Badminton

– Tenis Meja

4. Bidang Kreasi

– Lomba Masak 38

– Lomba Kue 38

– Mancing Mania

Poster festival HUT Desa Ranjeng Ke-38

Sapta Mulyana juga mengatakan bahwa acara HUT Desa Ranjeng yang akan di laksanakan tersebut tidak menggunakan alokasi dana desa, namun dari masyarakat, donatur dan pengusaha yang berada di lingkungan Desa Ranjeng.

Sapta Mulyana menerangkan kepada Compas kota news. Com dari pertanyaan pertanyaan yang di tujukan ke Kades Sapta, “Desa ranjeng penduduk nya kurang lebih 15 ribu jiwa itu sebagian besar penduduk pendatang terutama dari perum BCP 1 dan BCP 2, kira kira penduduk lokal nya sekira 1500 jiwaan, di acara Hut hari jadi desa Ranjeng warga semua berbaur dengan warga lokal dan warga pendatang yang ada di Desa Ranjeng salah satu dengan pawai kirab desa Ranjeng yang acara nya akan di meriahkan selama sepekan, HUT ini akan dilaksanakan bertujuan untuk menjalin keharmonisan, kekompakan dan membangkitkan serta memulihkan ekonomi masyarakat Desa Ranjeng.

BACA JUGA :  Antisipasi Bencana, Dansat Brimob Polda Banten Dampingi Kapolda Cek Jalur Evakuasi Bencana

Ia berharap, semoga kegiatan HUT Desa Ranjeng berjalan lancar, aman dan sukses. Karena tanpa adanya do’a dan dukungan masyarakat sangat kurang bermakna. “Kami segenap Pemerintah Desa Ranjeng, berharap kepada segenap masyarakat untuk ikut meramaikan dan mendo’akan agar kegiatan Semarak HUT Desa Ranjeng, aman dan sukses,” harapnya.

“Dengan HUT Desa Ranjeng ini Kami semata mata ingin menghargai para pendahulu dan perintis Desa Ranjeng Dari Kades Ranjeng yang pertama dan saat ini Kami Kades Ranjeng yang ke tujuh, semua itu apa yang beliau beliau tanamkan di Desa Ranjeng ini tentu nya adalah sebuah keinginan yang berawal untuk kemaslahatan warga nya.”pungkas Sapta.(bd,tf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *