Polresta Serang Kota Laksanakan Patroli Untuk Cegah Gangguan Kamtibmas Di Perbatasan Dengan Skala Besar

oleh
Jajaran Polresta kota serang sedang apel malam bersama untuk patroli kawasan kota serang

Serang, Compas kota news.com – Polresta Serang Kota Laksanakan Patroli Skala besar guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta Tawuran dan Gengster yang dilaksanakan pada malam sabtu (28/10).

Turut Hadir dan memimpin apel pemberangkatan pasukan Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto Wakapolresta Serang Kota AKBP Wahyu Imam Santoso serta diikut seluruh Pejabat Utama Polresta Serang Kota.

anggota patroli dengan menggunakan motor serentak untuk keliling di wilayah hukum kota serang

Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta Serang Kota AKBP Wahyu Imam Santoso menyampaikan dilaksanaknaya kegiatan patroli untuk menjalin silaturahmi, dan mendapatkan informasi dari warga masyarakat. “Kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, juga imbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol,” ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan bahwa langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di malam hari seperti memarkir kendaraan yang sembarangan sehingga mengundang terjadinya tindak curanmor, pencurian dengan berbagai jenisnya.

Salah satu anggota polisi yang sedang patroli melakukan penggeladahan terhadap anak remaja yang bergadang menggunakan kendaraan motor

”Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing,” ujar Wahyu.
                
Tujuan dilaksanakanya kegiatan patroli gabungan ini untuk memberi himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di malam hari dan di ruang publik agar tidak lengah.

Juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kejadian sekecil apapun kepada kantor Kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat. “Jangan sungkan  untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami,kami akan tindak lanjuti,” tutup wahyu(Ckn/red)

BACA JUGA :  Pandangan Hukum Tentang Menyebarkan Foto Orang Lain di Media Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *