Kapolres Menyampaikan Pesan Dari Kapolda Metro Jaya: Jangan Ada Pungli, Ikhlas, Nikmati dan Syukuri Jadi Polisi

oleh
Kapolres tangareng dalam rangka sosialusasi dan penyampaian terhadap jajaran anggota nya untuk tidak melakukan pungli di dalam melakukan tugas kerja nya

KOTA TANGERANG, Compas kota news.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi memimpin apel di lapangan Mapolsek Batuceper. Rabu (9/10/2022) pagi.

Dalam kesempatannya Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bahwa anggota polri harus ikhlas, selalu bersyukur dan menikmati menjadi anggota Polri.

“Jangan ada lagi pungli, laksanakan tugas dengan ikhlas, nikmati dan syukuri menjadi Polisi, tampilkan sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta ingat 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun),” tutur Zain membacakan amanat Kapolda dihadapan jajaran.

Ia pun meminta seluruh anggotanya, agar mampu memberikan quick respons dan excellence respons kepada masyarakat.

Anggota polri dituntut untuk mampu mengembangkan dan mengoptimalkan berbagai pelayanan kepolisian berbasis teknologi, permudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian, jangan mempersulit.

“Terhadap fenomena yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), lakukan penanganan secara responsive, sesuai SOP dan jangan ragu ragu,” ucapnya.

“Polisi menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan adalah kemuliaan, dan itu harus ditanamkan oleh setiap anggota polri,” sambung Zain.

Sebagai informasi, apel yang digelar hari ini dilaksanakan secara serentak se- Polda Metro Jaya sebagai bentuk komitmen dan integritas anggota polri untuk semakin dicintai masyarakat.

Selain di Mapolsek Batu Ceper penyampaian amanat Kapolda tersebut dilakukan di seluruh Polsek Jajaran di pimpin para PJU Polda Metro Jaya di 10 Polsek lainnya secara serentak.(tf/red)

BACA JUGA :  Warga Cigoong Kec.Walantaka Kota Serang Badri Burlian Berhasil Mengekspor Briket Tempurung 36 Ton ke Arab Saudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *