Di Peringatan Hari Jalan Nasional 2022, Wali Kota Serang Usulkan Pembangunan Flyover

oleh
Wali kota serang bersama jajaran meninjau lokasi rencana yang di usulkan untuk di bangun flayover

SERANG, Compas kota news.com – Pemkot Serang mengusulkan pembangunan Flyover untuk mengurai kecetan di pusat Kota Serang.

Demikian diungkapkan Wali Kota Serang Syafrudin saat menghadiri kegian Aksi Jalan dalam rangka memperingati Hari Jalan Nasional Tahun 2022, di Alun-alun Kota Serang, Selasa 22 November 2022.

Usai Apel Aksi Daerah dilaksanakan di dua titik lokasi. Alun-Alun Barat Kota Serang dan meninjau Underground Overpass Kemang, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin mengucapkan terimakasih pada Balai Pelaksana Jalan Nasioanal (BPJN) Wilayah Banten Kementerian PUPR, atas kegiatan Aksi Daerah.

Wali kota meyambangi para pekrja pembangunan jalan di kota serang

“Tentunya, ini merupakan suatu kesempatan yang baik khususnya untuk Pemkot Serang, terutama ucapan terimakasih karna sudah dibuatkannya jembatan di wilayah Kemang yang selesai tahun kemarin,” ujarnya.

Selanjutnya, Syafrudin mengatakan, beberapa tahun lalu, Pemkot Serang mengajukan pembangunan Flyover pada Pemprov Banten untuk mengurai kemacetan di pusat Kota Serang.

“Sudah kami usulkan memang dari Tahun 2019 Flyover di Jalan Jend Sudirman, karna semua Kabupaten dan Kota sudah ada flyover yang kaitannya dengan perlintasan kereta api, namun Kota Serang belum memilikinya,” terangnya.

“Flyover ini sangat penting terutama untuk mengurai kemacetan lalu lintas. Kemudian berbahaya ada beberapa kejadian menerobos perlintasan kereta hingga meninggal dunia,” tambahnya.

Wali kota foto Syafrudin bersama dengan jajaran dan para tenaga kerja PUPR kota serang

Kepala BPJN Wilayah Banten Rakhman Taufik menjelaskan, aksi daerah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jalan yang dilaksanakan tiap tahun.

Dalam aksi daerah terdapat beberapa kegiatan seperti kebersihan lingkungan, pemeliharaan jalan dan jembatan. Sehingga BPJN Banten bekerja sama dengan Pemda.

“Kita berkolaborasi dengan Pemda agar menciptakan ruang publik yang berguna untuk masyarakat,” katanya.

“Sehingga kami membuat taman di bawah Overpass Kemang dan ada skate park ini diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak muda Provinsi Banten khususnya Kota Serang,” tambah Rakhman. (tf/red)

BACA JUGA :  Tiga Remaja di Kota Serang Gilir Siswa SMP yang Baru Dikenalnya di Lapangan Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *