Korea Selatan Kalah Dramatis, Sergio Costa: Korea Selatan Tidak Layak Kalah Meski Seri!

oleh
Momen Cho Gue-Sung terbang untuk mencetak gol di laga matchday 2 Grup H Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Ghana

CompasOlahraga – Korea Selatan harus menelan kekalahan pahit pada laga melawan Ghana di Piala Dunia 2022. Pejuang Taeguk kalah telak 3-2 dari Ghana pada Senin malam (28/11/2022).

Korea Selatan yang mendominasi sejak menit pertama justru unggul dua gol di babak pertama. Dengan 59% penguasaan bola, Korea kebobolan 2 gol berkat gol Mohammed Salisu dan Mohammed Kudus.

Di babak kedua, Korea Selatan terlihat panik dengan total 16 tembakan yang mereka keluarkan. Korea bahkan menyamakan kedudukan setelah hanya tiga menit berkat dua gol dari Gue-sung Cho.

Namun sayang, kans lebih berpihak pada timnas Ghana malam ini. Mohammed Kudus menjadi pahlawan Ghana dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-68 sekaligus memperbesar peluang timnya di Piala Dunia 2022.

Melihat permainannya, Korea benar-benar bermain bagus selama 90 menit. Pasukan Paulo Bento melepaskan 22 tembakan, tujuh di antaranya langsung mengarah ke gawang Ghana. Asisten pelatih Korsel, Sergio Costa, menilai timnya bermain bagus, terutama di babak kedua. Bahkan Costa merasa seharusnya Korea memenangkan pertandingan, mereka tidak pantas kalah, bahkan imbang.

“Babak kedua benar-benar berbeda. Kami mengontrol, menguasai bola, dan memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi hasilnya sangat tidak adil,” kata Costa. “Bahkan hasil imbang pun tidak adil. Kami pasti pantas menang. Saya pikir kami sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan dan kami dapat mengulanginya di pertandingan berikutnya,” tambah Costa.

Sumber: BBC dan Sofascore

Penulis: Bdi

BACA JUGA :  Kesalahan Luis Milla Di Babak Kedua Membuat Persib Bandung Kembali Gagal Meraih Kemenangan Dalam Pertandingan Terbarunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *