Tiap Hari Konsumsi Bawang Putih Berkhasiat Tinggi Untuk Tubuh

oleh
Potongan bawang putih bisa langsung di makan atau terlebih dahulu di garang atau di bakar lalu di makan

SERANG, COMPAS KOTA NEWS.COM –Bawang putih populer dalam pengobatan herbal. Ini sederet manfaat bawang putih untuk kesehatan, salah satunya menurunkan asam urat tinggi. Bawang putih biasanya digunakan sebagai bumbu masak.

Bawang putih disebut-sebut manjur mengobati sejumlah penyakit. Mengutip dari buku Penyakit Asam Urat Kandas Berkat Herbal, karya Ersi Herlina STP, dalam 100 gram bawang putih mengandung: Air 71 gram Kalori 122 Protein 7 gram Lemak 0,3 gram Karbohidrat 24,6 gram Kalsium 42 mg Fosfor 109 mg Besi 1,5 mg Kalium 377 mg Kandungan tersebutlah yang membuat bawang putih berkhasiat sebagai obat herbal. Manfaat bawang putih Berikut manfaat bawang putih untuk kesehatan yang harus Anda ketahui:

bawang putih yang sudah di garang atau di bakar
  1. Memelihara kesehatan jantung Melansir dari Compas kota news.com, minyak bawang putih mengandung diallyl trisulfide yang berperan untuk melindungi jantung setelah bedah atau serangan jantung.
  2. Meredakan pilek Melansir dari buku berjudul Khasiat & Manfaat Madu Herbal, karya dr. Adji Suranto, SpA, bawang putih yang dicampur madu efektif mengobati pilek.Untuk merasakan manfaatnya Anda cukup haluskan tiga sampai empat siung bawang putih. Anda haluskan sampai halus lalu tambahkan madu 450 gram secara sedikit demi sedikit. Anda konsumsi satu sendok madu bawnag putih tersebut tiga kali sehari.
  3. Kanker paru-paru Bawang putih mengandung antioksidan yang mampu melindungi seseorang dari kanker paru-paru.
    Anda cukup konsumsibawang putih mentah dua kali seminggu agar terhindar dari kanker paru-paru.
  4. Asam urat Untuk Anda yang enggan minum obat kimia, bawang putih bisa jadi solusi mengobati asam urat. Hal ini disebabkan bawnag putih mengandung antioksidan yang mampu mengontrol produksi purin dalam tubuh.
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh Bawang putih juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung antioksidan.
  6. Menurunkan darah tinggi Bawang putih mengandung kalium yang bermanfaat mengontrol tekanan darah dalam tubuh.
  7. Mengurangi gejala diabetes Bawang putih mengandung antioksidan yang berperan untuk mengendalikan kadar gula dalam darah.
  8. Menurunkan kolesterol Bawang putih mengandung alisin yang bermanfaat meluruhkan kolesterol dan lemak dalam tubuh.
  9. Menurunkan berat badan Mengutip dari Livestrong.com, bawang putih mengandung quercetin yang bermanfaat untuk membakar kalori. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup mengonsumsi bawang putih secara rutin. (tf/red)
BACA JUGA :  Tim Opsnal Resmob Polres Metro Tangerang Kota Tangkap Pelaku Pembunuhan Sopir Angkot di Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *