Di Sukadiri Banten Ada Tempat Wisata Baru Yang Jadi Primadona,Baru Baru Ini Di Kunjungan Turis Asing Asal Amerika

oleh
Wisata baru jadi primadona tempat selvi dan kongko kongko untuk memanjakan diri ada di sukadiri Banten kelurahan Kasunyatan

Kota serang, Compas kota news.com — Belum sepekan warung terapung di lingkungan Sukadri Banten Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota serang yang belum lama ini telah di resmikan oleh Wali kota serang Syafrudin. Mudah mudahan tempat yang strategis ini jadi penopang dari wisatawan religi yang tidak jauh dari penjarahan Banten lama. Ini seperti nya akan menjadi cikal bakal daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Turis asal amerika lagi menikmati makanan yang di suguhkan khas Banten di atas warung terapung

Lurah Kasunyatan Aspihan bercerita lewat telphon seluler nya kepada awak media Compaskotanews.com, menuturkan.”Kami sangat senang melihat kekompakan warga masyarakat Sukadiri yang telah di amanahi untuk mengelolah bantuan dari pemerintah kota serang berbentuk program hibah Masyarakat sadar wisata untuk pembuatan warung terapung yang pertama di kota serang, kami mengajak rekan rekan dan warga Masyarakat lingkungan Sukadiri untuk bekerjasama dengan kenanziran Banten melalui brosur yang di sebar, agar para wisatawan ziarah di masjid agung Banten dapat di promosikan untuk singgah dan mampir di warung terapung.”Tutur Aspihan.

Para turis asing asal amerika di pandu oleh warga setempat

Berkat ada nya Warung terapung saat ini yang di gunakan dan di bangun di bantaran kali sungai Cibanten oleh warga setempat, sekarang kali nya jadi bersih dan terlihat indah serta rama lingkungan.

“Alhandulillah kelompok UKM yang ada di lingkungan Sukadiri saat ini berlomba dan bersaing secara sehat untuk membmuat bermacem aneka jajanan di sekita Warung terapung. Jadi apa yang di sampaikan oleh wali kota serang waktu peresmian, agar warga di sini bisa masak yang enak enak yang terkenal khas makanan banten, biar tamu atau para wisata jadi senang berlama lama berwisata di Banten, “Omongan Wali kota di contohkan lagi oleh Adung ketua kelompok UKM yang ada di lingkungan Sukadiri.

BACA JUGA :  Mona Hasinah Alaydrus, Wanita Pilihan Baru Habib Rizieq: Profil dan Kisah Pernikahannya Membuat Heboh Terpaut Usia 27 Tahun
Plt Kadis pora Nursalim ikut mendampingi berfoto bareng dengan para turis tersebut

“Kami berencana akan membuat brosur yang lebih banyak lagi untuk berkerjasama dengan dinas pendidikan Kota serang terutama kabid TK dan Kabid SDN agar bisa mengenalkan idukasi pendidikan untuk Masyarakat sadar wisata sedini mungkin kepada anak anak didik kita yang masih duduk di bangku TK dan SDN.”Imbuh Asphian.

Pecak bandeng dan rabeg khas banten jadi menu unggulan di warung terapung Sukadri Banten

Plt Kadispora Nursalim mendampungi turis asing yang dari Amerika.”Kami datang kesini di warung terapung Sukadri Banten yang tentu nya berpesan, ini harus menjadi wisata andalan untuk percontohan di kota serang dan mudah mudahan kecamatan kecamatan yang lainnya akan berlomba mengikuti dan membangun hal yang serupa untuk membuat program Masyarakat sadar Wisata di tiap tiap kelurahan di masing masing Kecamatan yang ada di kota serang.”Tutup Nursalim.(tf/ckn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *