BNN Musnahkan Ratusan Kilo Narkoba Di Banten

oleh

SERANG, CompasKotanews.com – Badan Pemberantasan Narkoba Nasional (BNN) Republik Indonesia memusnahkan ratusan kilogram narkoba untuk keenam kalinya pada tahun 2022 di Pendopo Apel Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (13/6).12/ 2022). Hancurkan berbagai obat menggunakan kendaraan inseminasi.

Hadir dalam pemusnahan itu Pj Sekda Pemprov Banten, Wakapolda Banten, Brigjen Pol Eri Nursatari, Kejaksaan Banten, Korem 064/MY, tokoh masyarakat dan ASN Pemprov Banten.

Berdasarkan informasi, barang bukti dimusnahkan akibat terungkapnya BNN di beberapa wilayah di Indonesia dalam dua bulan terakhir. Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan yakni sabu seberat 402,34 kg, daun ganja seberat 198,05 kg, dan ekstasi sebanyak 105.209 butir. Kepala BNN RI Komjen Pol.

Petrus Reinhard Golose mengatakan, selain barang bukti narkoba, pihaknya juga memusnahkan prekursor narkoba berupa 990 tablet, 1,80 kg serbuk, 8 botol cairan dan 31 bungkus Neo Napacin.

Petrus mengatakan kepada kelompok media: “Semua barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 13 laporan kasus narkoba dan 38 tersangka ditangkap.

Petrus memperkirakan dengan memperoleh ratusan kilogram obat ini, BNN telah menyelamatkan tambahan 2 juta anak muda di Indonesia.

“Rata-rata kita punya bukti dari jaringan internasional Myanmar-Indonesia dan Indonesia-Malaysia,” ujarnya. (Red/CKN)

BACA JUGA :  Polda Banten Hadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Banten 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *