Polres Cilegon Menggelar Rapat Koordinasi Antar Lembaga, Akan Disiapkan 1.600 Personel Gabungan Jelang Nataru

oleh
Persiapan pengamanan Nataru 2022

Cilegon, CompasKotaNews.com – Polres Cilegon Polrda Banten, menggelar rapat koordinasi lintas instansi untuk Operasi Lilin Maung 2022 bersama stakeholder Cilegon dan Kabupaten Serang yang digelar di Balai Kota Cilegon, Rabu (16/12/22).

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian hadir dalam acara tersebut, bersama Kapolres Cilegon, (AKBP) Eko Tjahyo Untoro dan pemangku kepentingan lainnya.

Kapolres Cilegon, AKBP, Eko Tjahyo Untoro mengatakan, rapat koordinasi antar instansi ini bertujuan untuk menyeimbangkan persepsi seluruh instansi di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang tentang Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Untuk memastikan bahwa cara kami bertindak sama, kami memiliki visi yang jelas untuk memastikan keamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Eko. Eko juga mengatakan, pengamanan Nataru di wilayah hukum Cilegon terbagi dalam tiga tahap.

Fase 1 mulai 16, 17, dan 18 Desember 2022, fase 2 pada 23, 24, dan 25 Desember 2022.

Tahap ketiga dimulai pada 30, 31 dan 1 Desember 2022 hingga 2023.

“Kegiatannya mulai tanggal 16 sampai tanggal 18 awal mulanya tahap pertama, tanggal 19 anak-anak (sekolah) diliburkan sehingga mulai melaksanakan operasi pengamanan rutin yang diperkuat,” kata Eko.

“Kemudian pada tanggal 23, 24, dan 25, Jumat, Sabtu, dan Minggu, kami melakukan pengamanan kegiatan Hari Natal dan kemudian pada tanggal 30, 31, dan 1 Januari, pengamanan arus balik atau Wista Anyer,” lanjutnya. Selain itu, Eko dari tiga fase ini memiliki titik kumpul dengan keamanan tinggi di Nataru, antara lain Spot Wisata Anyer, Kawasan Kota Cilegon, dan Pelabuhan.

BACA JUGA :  Asik,,,Ada Cuti Panjang Pada Awal Juni 2023, Hari Peringatan Apa ?

“Kita akan fokus ke Anyer dulu sebagai tujuan wisata, Kota tempat warga merayakan Natal dan Tahun Baru, kemudian pelabuhan. Ada empat pelabuhan diantaranya Pelabuhan BBJ, Pelindo, Indah Kiat dan Pelabuhan Merak,” jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya akan mendirikan 72 posko yang terdiri dari 7 posko pengamanan, 5 posko dinas, dan 60 posko pengawasan.

“Kalau gabungan karyawan yang terlibat sekitar 1.600 orang. “Polres Cilegon akan menyiapkan posko pengamanan dengan 5 posko dan 60 posko pengawasan, untuk personel yang terlibat total sekitar 1.600 orang serta rekan BKO dari Basarnas dan stakeholder lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan terima kasih kepada Polres Cilegon yang telah menggelar rapat koordinasi untuk pengamanan Nataru.

Dia berharap menghadapi Nataru, jalan yang digunakan pengendara bersih dan bersih untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. “Artinya jalannya mulus sehingga tidak ada yang mengalami kecelakaan karena (lubang) dan sejenisnya,” pungkasnya. (TF/Red)

1 thoughts on “Polres Cilegon Menggelar Rapat Koordinasi Antar Lembaga, Akan Disiapkan 1.600 Personel Gabungan Jelang Nataru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *