Stok Dan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Di Kabupaten Tangerang Masih Stabil Menjelang Nataru

oleh
Foto pedagang pasar

KABUPATEN TANGERANG, CompasKotaNews.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Daerah Tangerang memantau ketersediaan dan keterjangkauan kebutuhan sehari-hari di beberapa pasar tradisional. Harga dan stok kebutuhan pokok dijamin aman dan stabil.

“Hari ini kita pantau dua pasar tradisional, pasar modern Suvarna Sutera dan pasar Tigaraksa,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono pada Rabu, 21 Desember 2022.

Pemantauan tersebut melibatkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tangerang bekerja sama dengan bengkel Badan POM Kabupaten Tangerang. Mereka juga mengawasi makanan di pasar tradisional. Menurut Ujang, selain melihat langsung ketersediaan barang dan harga di pasar, pemantauan ini juga dilakukan agar pemkab bisa bertindak cepat jika terjadi lonjakan harga.

“Berdasarkan hasil pantauan hari ini, harga relatif stabil. Kalaupun naik, tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, daging yang dulu harganya Rp 110.000/kg, kini menjadi Rp 130.000/kg. Telur yang sebelumnya dihargai Rp30.000/kg, kini menjadi Rp31.000/kg. Beras tua dari Rp10.000/kg menjadi Rp11.000/kg. “Itu wajar. Apalagi sumber barangnya juga melimpah, jadi tidak perlu khawatir, kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan situasi harga komoditas yang tinggi,” jelasnya.(Red/CKN)

BACA JUGA :  Polsek Bojonegara Cek Ketersediaan Minyak Goreng Untuk Cegah Kelangkaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *