Walikota Serang, Syafrudin Lantik Empat Pejabat Eselon II Hasil Open Bidding Dipenghujung Tahun Di Hari Jumat Kramat

oleh
Pelantikan empat Eselon II dan dua Camat

Serang Kota, Kompas kota news.com – Walikota Serang Syafrudin melantik empat pejabat tinggi Pratama hasil open bidding di lingkungan Pemerintah Kota yang berperoses dua bulan lalu (Pemkot) Serang pada Jumat (30/12/2022).

Hal itu tertuang pada Keputusan Walikota Serang nomor 800/Kep.452-Huk/2022 Tentang Pengangkatan Alih Tugas JPT Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah kota Serang, Syafrudin melantik dua Camat.

Keempat pejabat tersebut yang terjaring dan memenuhi syarat, yakni Karsono dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Walantaka.

Kemudian, Ahmad Nuri dilantik sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau Sekwan, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kasemen.

Selanjutnya, Tb Suherman dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag Umum) Setda Kota Serang.

Terakhir, Sarnata yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Nantinya, ke empat pejabat itu akan mengisi jabatan Kepala organisais perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang yang sebelum nya hampir empat bulan ada kekosongan.

Dikatakan Walikota Serang, Syafrudin, pelantikan dilakukan terhadap JPT Pratama sebanyak empat orang dan pejabat Eselon III sebanyak dua orang.

“Yang dilantik eselon II (JPT) dan III. Semua sudah melalui proses sesuai aturan, mulai dari open bidding,” katanya usai melantik di Aula Setda Kota Serang.

Menurut Syafrudin, empat pejabat yang diangkat menjadi Eselon II tersebut merupakan hasil seleksi terbuka sesuai ketentuan dan kopetensi yang iya miliki.

Para pejabat tersebut lolos ke tiga besar dalam tahapan open bidding, dan mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN).

BACA JUGA :  Warga Desa Sukarame Pandeglang Ramai Ramai Jaga Hutan Milik Negara

“Dalam aturan pemerintah, melalui rekomendasi KASN itu dari nomor satu, dua, dan tiga.
Kemudian diserahkan kepada saya sebagai Wali kota serang dan dilakukan pelantikan hari ini. (tf/ckn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *