Tingkatkan Silaturahmi Polda Banten Gelar Diskusi Ngobrol Santai Bersama Para Influencer

oleh
Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilu Alif

Serang, CompasKotaNews.com – Tingkatkan silaturahmi Polda Banten gelar diskusi ngobrol santai bersama para Influencer dalam rangka kamtibmas yang dilaksanakan di ruang rapat utama (Rupatama) pada Senin (30/01).

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilu Alif didampingi Pejabat Utama serta Para Kapolres jajaran Polda Banten dan para Influencer se Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilu Alif mengucapkan terima kasih kepada para influencer yang telah berkenan hadir dalam kesempatan kali ini. “Tujuan dilaksanakanya kegiatan untuk menjalin tali silaturahmi serta memperkenalkan lebih dekat Polda Banten beserta Pejabat Utama dan Kapolres jajaran kepada agar para Influencer,” kata Sabilul Alif

Dari data yang kami kumpulkan terdapat beberapa konten creator diantaranya foto grafer, news neker (pembuat berita), Food bloker dan yang lainnya. “Kita ketahui bersama pekerjaan seorang Polisi harus dapat menyentuh masyarakat secara langsung dan saluran komunikasi untuk merangkul masyarakat salah satunya yaitu media sosial,” ucap Sabilul Alif.

Saya mengumpulkan para influencer dalam rangka untuk bersama sama membangun jaringan komunikasi guna menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas. “Kita ketahui bersama Isu tentang kepolisian akan selalu menjadi hal yang dibicarakan oleh masyarakat maka dari itu saya meminta kepada para influencer untuk meredam setiap kesalahan yang terjadi yang dilakukan oleh oknum,” ujar Sabilul Alif.

Rekan rekan harus melihat bahwa institusi iti sangat besar bukan hanya persoalan satu orang saja. “Masih ada keinginan dari masyarakat untuk hadirnya kepolisian ditengah tengah masyarakat guna menjaga keamanan dari adanya gangguan kamtibmas,” lanjut Sabilul Alif.

Kami ingin bekerja sama dengan para influencer untuk dapat memberikan pengaruhi positif terhadap masyarakat dengan mengadopsi konten konten yang rekan rekan telah miliki. “Kolaborasi konten konten yang influencer buat tidak kami batasi yang terpaku hanya dengan tugas dan fungsi kepolisian saja yang nantinya terkesan kaku dan terlalu formal hal tersebut bisa menjadi selingan ditengah tengah konten yang rekan miliki,” jelas Sabilul Alif.

Dengan beragamnya konten kreator yang ada saat ini maka saya yakin juga akan semakin beragam lapiasn masyarakat yang memiliki. “Referensi konten favorite dengan bantuan dari rekan rekan influencer yang saya kira juga mampu memberikan pengaruh kepada para penggemarnya,” tutur Sabilul Alif.

BACA JUGA :  Siswa Diktuk SPN Polda Banten Laksanakan Tes Kesehatan Jasmani Periodik Semester III Tahun 2022

Diakhir Sabilul Alif mengatakan bahwa. “Kedepan Polda Banten akan membangun sebuah sistem untuk memberikan respon atas curhat dengan membuat E data Curhat jadi masyarakat nanti bisa melihat mengisi data curhat tersebut tidak harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu, saat ini masyarakat bisa memanfaatkan media sosial yang dimiliki Polda Banten untuk menjawab keluhan curhatan masyarakat, ” tutup Sabilul Alif. (TF/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *