Pendaftaran Calon Anggota KPU Banten Dibuka Secara Online

oleh
Konferensi Pers Pendaftran Calon Anggota KPU

SERANG, CompasKotaNews.com – Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten (Timsel) secara resmi membuka pendaftaran calon (balon) anggota KPU Banten periode 2023 – 2028. Langganan ini menggunakan sistem online mulai 10 Februari 2022 dan berakhir pada 16 Februari 2023.

Ketua Timsel Anggota KPU Banten Periode 2023-2028, Ahsanul Minan mengatakan, pengumuman pendaftaran anggota KPU Banten periode 2023-2028 ini berdasarkan Surat Perintah Eksekutif KPU Nomor 71 tentang Waktu dan Tahapan Pemilihan Banten. Calon anggota KPU periode 2023 -2028.

BACA JUGA: Oknum Pegawai Pemkot Cilegon Modus Bekingi THM dan Warem

“Dengan ini, Timsel calon anggota KPU Banten periode 2023-2028 mengajak Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon anggota KPU Banten. dilakukan secara daring melalui aplikasi siakba.kpu.co.id,” kata Ahsanul, Jumat (2/10/2023). Ahsanul menjelaskan, pelamar perlu mengunggah beberapa persyaratan dalam lamaran. Selain itu, setelah persyaratan diunggah, calon seleksi KPU Banten harus mencetak bukti pendaftaran.

“Bukti pendaftaran yang dicetak harus digandakan setengahnya dan dikirim ke Timsel saat (mendaftar ulang),” jelasnya.

Setelah pendaftaran ditutup, Timsel akan melakukan kajian administratif terkait kebutuhan anggota KPU Banten, yakni tujuh kali 10.

“Dengan demikian, ada 70 peserta yang lolos dan masuk ke tahap selanjutnya yaitu tes tertulis dan psikotest. Kami (Timsel) akan menyaring ulang 28 peserta,” katanya.

BACA JUGA: Antisipasi Kasus Kematian, KPU Batasi Usia Petugas KPPS di Pemilu 2024

Menurut Ahsanul, setidaknya ada dua hal yang membedakan seleksi calon anggota KPU Banten kali ini, yakni penggunaan sistem online dan psikotes tertulis yang kali ini dipisahkan.

“Juga tahun lalu masyarakat hanya bisa melaporkan calon anggota KPU dari Provinsi Banten, karena tahun ini masyarakat bisa melaporkan tudingan kelompok sel yang tidak profesional,” katanya.

Untuk informasi lengkap tentang calon anggota KPU Banten periode 2023 – 2028, masyarakat dapat mengunjungi website banten.kpu.go.id. (Bdi/Red)

BACA JUGA :  Penyerahan Bantuan Peralatan Sekolah Oleh Walikota Serang dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional

Cek Berita dan Artikel lainnya di: Google NewsDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari CompasKotaNews.com. Mari bergabung di Grup Telegram “CompasKotaNews.com Update”, klik link berikut ini  https://t.me/compaskotanews, kemudian join. Anda harus unduh dan install aplikasi Telegram terlebih dulu di Google Playstore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *