Kota Serang Mulai Akan Batasi Penggunaan Plastik Untuk Warga Masyarakatnya

oleh
Kadis LH dalam wawancara nya menyatakan kepada para awak media online mengenai mau adanya pembatasan penggunaan plastik di kota serang

Serang Kota | Compas kota news.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana akan menetapkan aturan perihal pembatasan penggunaan plastik di Kota Serang.

Bahkan sebagai bentuk keseriusan dari rencana tersebut, Pemkot Serang telah menyusun sebuah Peraturan Walikota (Perwal) yang mengatur perihal pembatasan tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Farach Richi.

Ia mengungkapkan bahwa kini, draft tersebut tinggal menunggu tahap pembahasan, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Perwal tentang pembatasan penggunaan plastik bagi warga Masyarakat di Kota Serang.

“Sebetulnya Perwal tentang pembatasan plastik itu sudah masuk. Tetapi belum dibahas,” ujar Farach Richi saat ditemui Awak media di rutinitas agenda apel pagi pada rabu, 8 maret 2023 di RTH Taman Sari, Kota Serang.

Kemudian lebih lanjut ia juga menjelaskan, tahun 2023 ini komion kata nya mau ditargetkan pembahasan perihal draft Perwal tersebut telah rampung.

Sehingga dengan begitu, kedepan secara bertahap penggunaan plastik di Kota Serang akan dibatasi penggunaan nya oleh Pemkot Serang melalui Perwal tersebut.

“Jadi (Perwal, red) penggunaan plastik itu tahun 2023 ini, insyallah akan ditetapkan. Tapi kita akan sosialisasi terlebih dulu 2 atau 3 bulan kedepan,” Ungkap Farach

“Yang pertama kepada masyarakat, kedua kepada pelaku usaha. Jadi nanti setelah 2 – 3 bulan itu sudah total gak boleh,” tandasnya.
(Tf/red)

BACA JUGA :  Pelaku Pencurian Sawit Bersyukur Kasus Diselesaikan Secara Restorative Justice

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *