Warga Unyur Diminta Bersabar, Jalur Frontage Belum Bisa Dibangun, Ini Alasannya

oleh
Kadis Dishub Kota Serang M Ikbal meminta sabar kepada warga Masyarakat Unyur

Serang Kota | Compaskotanews.com – Warga Kelurahan Unyur, Kota Serang sepertinya haru sedikit bersabar terkait rencana pelaksanaan pembangunan jalur frontage.

Pasalnya menurut keterangan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang M. Ikbal, kendati pihaknya telah mendapatkan izin dari Kemenhub RI tetap saja, rencana pelaksanaan pembangunan jalur frontage Kelurahan Unyur tidak bisa serta merta begitu saja dilakukan.

M. Ikbal lebih lanjut menjelaskan, Dishub Kota Serang tetap harus berkoordinasi dengan Direktorat Keselamatan dan Sarana, dan Daerah Operasi atau DAOP 1 Kereta Wilayah Barat terkait pembukaan jalur frontage di Kelurahan Unyur.

“Kita akan berkoordinasi dengan Direktorat Keselamatan dan juga sarana begitu. Nanti kalau sekiranya sudah selesai semua,”

Sang suami memfilmkan istrinya di kamera tersembunyi, dan inilah yang dia lihat

“sudah sesuai SOP nanti terakhir itu, nanti dari pihak DAOP Kereta yang akan mengangkat besi yang terpasang di sisi rel itu,” kata M. Ikbal Kepala Dishub Kota Serang saat ditemui seusai acara data LKPJ Walikota Serang 2022 pada Selasa, 28 Maret 2023 di Hotel Le Semar, Kota Serang.

Saat ini M. Ikbal menuturkan, Dishub Kota Serang tengah terus melakukan berbagai upaya dalam proses realisasi pelaksanaan pembangunan jalur tersebut.

Salah satu di antaranya adalah mempersiapkan segala kebutuhan lalu lintas, seperti rambu-rambu, dan juga pos jaga dalam waktu dekat ini.

Sang suami memfilmkan istrinya di kamera tersembunyi, dan inilah yang dia lihat
Anda akan terkejut

“Makanya jadi kita masih berproses sekarang ini, pertama dari sisi persiapan untuk perambuan insyaallah Minggu ini sudah akan mulai jalan,”

“Kemudian juga setelah itu kita terus berkoordinasi dengan kereta api, Direktorat Keselamatan juga, sarana gitu,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kunjungan Calon Dewan dari Dapil1 sampai 6 Partai Demokrat Ke Pasar Rau Sampai Pasar Lama Banten.

Dalam pelaksanaan pembangunan jalur frontage Unyur, M. Ikbal menargetkan dalam jangka waktu satu bulan segalanya selesai.

Sehingga masyarakat dapat menggunakan jalur tersebut dengan baik, dan memadai.

” Ya secepatnya, mudah-mudahan sih satu bulan selesai,” tandasnya.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *