Ribuan KIP (Kartu Indonesia Pintar) Tersegel Diduga di Buang Ketukang Rongsok Rangkasbitung

oleh

Kartu KIP yang di temukan di tukang rongsok Rangkasbitung jadi Viral di sosial media, kasus ini sefang dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Lebak

Lebak Banten // Compaskotanews.com — Polisi akan menyelidiki ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diduga tidak didistribusikan dan dijual ke lapak rongsokan di Rangkasbitung, Lebak, Banten. 3 Kardus berisi KIP dan sejumlah map turut diamankan polisi.
“Ini kita selidiki dulu ya. (Temuan di lokasi) sebagian besar kertas, tadi ada map, saya belum baca tulisannya apa, mau kita pelajari dulu. Kita cuma ngambil sampel 3 dus, sama map itu,” kata Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady dimintai keterangan, Jumat (7/4/2023).

Andi menjelaskan, pemilik lapak rongsokan sudah dimintai keterangan. Ribuan KIP yang masih tersegel didapat pengepul setelah dijual oleh orang yang tidak dikenal.

Orang itu membawa ribuan KIP menggunakan mobil losbak. Lantaran didominasi kertas, pengepul kemudian setuju untuk membeli.

“Pengepul didatangi orang yang mau nimbang segala macam, yaudah pengepul ambil,” tuturnya.

Selain pengepul, polisi juga akan memeriksa pihak dari bank dan instansi yang mengeluarkan KIP tersebut. Pemeriksaan akan segera dilakukan polisi.

“Rencana kita periksa pihak terkait, baik dinas, atau pihak yang mengeluarkan kartu dan pihak bank,” pungkasnya.

Sebelumnya, ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan kondisi masih baru ditemukan di lapak rongsokan, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten. KIP itu diduga tidak didistribusikan dan dijual ke pengepul barang bekas.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady mengatakan, ribuan KIP itu masih terbungkus rapih di dalam sejumlah kardus dan karung.

“Masih baru semua kartunya itu. Iya masih tersegel. Kita belum bongkar semua, beberapa kartu yang bisa kita lihat mah KIP,” kata Andi dikonfirmasi, Kamis (6/4/2023).

BACA JUGA :  Pemkot Serang Bongkar dan Bersihkan Pasar Lama dari Kios Ilegal

Ribuan KIP (Kartu Indonesia Pintar) Tersegel Ditemukan di Tempat Rongsok Rangkasbitung

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *