Ikawati ATR/BPN Banten Meriahkan Gema Bazar Ramadhan Posko Pangan Serentak se-Indonesia

oleh

UKM BPN Banten membuka Bazar dan pasar murah untuk Masyarakat Banten

Serang Banten // Compaskotanews.com – Pemerintah terus berupaya dalam menekan inflasi dengan menjaga stabilitas harga pangan. Sinergi dan kolaborasi pun dibangun antar pemerintah daerah, pemerintah dengan swasta, pemerintah, organisasi dan swasta.

Sejalan dengan hal tersebut, organisasi Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) dan PT Ladara Dharma Bakti (Ladara) ikut berpartisipasi menekan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan dengan menghadirkan paket sembako berkualitas dan harga terjangkau di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan dari Bazar Ramadhan ini selain memperkenalkan Pojok Pangan untuk membantu menjaga kesetabilan harga pangan dan menekan inflasi juga turut serta meningkatkan potensi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah-red) terutama yang menjadi mitra binaan kantor pertanahan di seluruh Indonesia,” ujar Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya di acara Bazar Ramadhan Ikawati Kementerian ATR/BPN Rabu (12/4/2023).

Bazar Ramadhan diselenggarakan secara serentak di halaman Kementerian ATR/BPN, Kantor Wilayah BPN dan Kantor Pertanahan se-Indonesia termasuk diantaranya Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten dengan menjajakan produk UMKM binaan kantor pertanahan dan paket sembako.

Pada waktu yang sama Ketua Ikawati ATR/BPN Provinsi Banten Kusumiyati Rudi yang hadir dalam bazar yang berlokasi di halaman Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten menuturkan bahwa acara ini merupakan awal untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Kantor Wilayah BPN dan Kantor Pertanahan se-Indonesia, Ikawati Kementerian ATR/BPN bekerja sama dengan Ladara dan Sahara menyediakan fasilitas “Pojok Pangan”.

“Pojok Pangan” ini digerakan oleh Ikawati Kementerian ATR/BPN yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan Pengrajin UMKM binaan memperoleh paket sembako, bahkan Wanita Pengrajin UMKM binaan yang memiliki usaha warung yang memenuhi kriteria dapat ikut menjadi mitra “Posko Pangan”.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran pengurus Ikawati ATR/BPN Provinsi Banten, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya, Kepala Bagian Tata Usaha Osman Affan, kepala bidang dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Pegawai ATR/BPN Kabupaten Lebak Sangat Mengejutkan Semua Terima Uang Hasil Suap

(Jry/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *