KPK Panggil Lagi Kadinkes Lampung yang Viral Suka Pamer Harta

oleh

Ulah Kadinkes Lampung terus tetusan pamer harta di muka umum jadi Viral di jagat maya

Jakarta // Compaskotanews.com – Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes Lampung, Reihana, telah menjalani klarifikasi soal asal usul kekayaan. KPK memutuskan bakal kembali memanggil Reihana pekan depan.
“Minggu depan Reihana kita panggil lagi,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Pahala mengatakan klarifikasi ulang itu usai tim KPK menemukan adanya ketidaksesuaian jawaban Reihana dengan data di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. Pasalnya, LHKPN milik Reihana ternyata diisi oleh staf pribadinya.

“Karena yang kemarin dia ternyata LHKPN-nya dibikin sama stafnya makanya lima tahun jumlahnya nggak berubah dia nggak tahu. Makanya kita panggil lagi karena dia juga nggak meyakini angkanya,” ujar

Pahala juga menyebut pihaknya kini telah mengantongi data perbankan milik Reihana. KPK mengaku masih membutuhkan keterangan Reihana soal data perbankan tersebut.

“Beberapa rekening bank tidak dilaporkan nah baru kemarin kita dapat rekening banknya. Kita lihat isinya dan kita putuskan minggu depan kita panggil (lagi),” jelas Pahala.

Reihana sebelumnya telah menjalani klarifikasi soal LHKPN pada Senin (8/5) di KPK. Selama 3,5 jam Reihana diklarifikasi mengenai asal usul kekayaannya.

Tidak banyak komentar yang keluar dari Reihana. Kadinkes Lampung ini hanya menyerahkan keterangan proses klarifikasi kepada pihak KPK.

(Toni/red)

BACA JUGA :  Ketua LSM Bintang Merah Indonesia ( BMI ) Didi Haryadi, Melaporkan di Temukan Adanya Dugaan Korupsi dalam Proyek Pembangunan Jalan Akses Baros - Petir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *