Disisa Akhir Jabatannya Lurah Klodran Tinjau Lokasi Proyek Bedah Rumah Di Kp. Kepuncen

oleh
Ninis Nafisah Lurah Klodran

KOTA SERANG, CompasKotaNews.com – Ninis Nafisah Lurah Klodran Kecamatan Walantaka Kabupaten Serang kunjungi lokasi bedah rumah di Kampung Kepuncen, dalam kesempatan itu pula Ninis sempat memberikan bantuan dan menggalang dana untuk bedah rumah , itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kelurahan kepada warganya, di akhir masa jabatannya beliau tidak menyurutkan rasa peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Bahkan masyarakat siap berjuang agar lurah Ninis tetap menjadi Lurah Di Kelurahan Klodran

Lurah Klodran Tinjau Lokasi Bedah Rumah di Kp. Kepuncen

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat melakukan renovasi rumah:

• Anggaran Renovasi rumah dapat menjadi sangat mahal, terutama jika pekerjaan yang dilakukan cukup besar. Oleh karena itu, sangat penting untuk menetapkan anggaran yang realistis dan terperinci sebelum memulai renovasi. Anda harus mempertimbangkan berapa banyak uang yang dapat Anda keluarkan, serta berapa lama waktu yang akan dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek.

• Perencanaan Sebelum memulai renovasi, pastikan untuk memiliki rencana yang jelas dan terperinci tentang apa yang ingin Anda capai. Rencana ini harus mencakup spesifikasi tentang apa yang perlu diperbaiki atau diubah, bagaimana perubahan itu akan dilakukan, dan kapan proyek akan selesai. Dengan memiliki rencana yang jelas, Anda akan lebih mudah menghindari masalah dan kebingungan selama proses renovasi.

• Pemilihan Kontraktor Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam melakukan renovasi rumah, lebih baik untuk memilih kontraktor yang berkualitas dan berpengalaman untuk membantu Anda. Pastikan untuk memilih kontraktor yang memiliki reputasi yang baik, memiliki portofolio yang kuat, serta memiliki lisensi dan asuransi yang lengkap.

• Izin dan Peraturan Sebelum memulai renovasi, pastikan untuk memahami peraturan dan persyaratan izin yang berlaku di wilayah Anda. Beberapa renovasi mungkin memerlukan izin khusus, terutama jika Anda merencanakan untuk memperluas bangunan atau membuat perubahan besar pada struktur rumah. Pastikan untuk mematuhi semua peraturan dan izin yang berlaku agar proses renovasi berjalan lancar.

• Fokus pada Prioritas Jangan mencoba melakukan terlalu banyak perubahan pada satu waktu. Fokuslah pada perbaikan dan perubahan yang paling penting dan yang memberikan nilai tambah yang terbesar pada rumah Anda. Jangan mencoba melakukan terlalu banyak hal sekaligus, karena ini bisa membuat Anda kehabisan waktu dan anggaran.

BACA JUGA :  Resah Terhadap Perda Banten Tentang RT/RW 2023 - 2043 Yang Tidak Transparan Dan Merupakan Bentuk Kejahatan Legislasi,Sekelompok Masyarakat Sipil Mengajukan Permohonan Informasi Publik

• Perencanaan Waktu Pastikan untuk menetapkan jadwal yang realistis dan terperinci sebelum memulai renovasi. Renovasi rumah dapat memakan waktu yang cukup lama, terutama jika pekerjaan yang dilakukan cukup besar. Pastikan untuk mempertimbangkan waktu yang dibutuhkan untuk membeli bahan-bahan dan peralatan, serta waktu yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu sendiri.

• Komunikasi Selama proses renovasi, penting untuk tetap terbuka dan berkomunikasi dengan kontraktor dan tim pekerja.

(TF/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *