Destinasi Wisata Alam Terbaik Di Banten Yang Wajib Kamu Datangi Disaat Liburan

oleh

CompasKotaNews.com – Banten, Indonesia, merupakan daerah yang kaya akan keindahan alam. Berikut adalah beberapa destinasi wisata alam terbaik di Banten:

  1. Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO yang terkenal. Tempat ini terletak di ujung barat Pulau Jawa dan menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, dengan hutan hujan tropis, pantai indah, dan satwa liar seperti badak bercula satu.

2. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Banten. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan ombak yang cukup tenang. Pantai Tanjung Lesung juga menjadi populer karena fasilitas resor yang tersedia di sekitarnya.

3. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau adalah gunung berapi yang terletak di Selat Sunda. Meskipun meletus dahsyat pada tahun 1883, meninggalkan jejak kehancuran yang terkenal, sekarang pemandangan yang masih tersisa cukup menakjubkan. Gunung Krakatau menjadi tujuan populer bagi para pendaki dan penyelam.

4. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang

Terletak di Kawasan Puncak, Banten, Danau Situ Patenggang menawarkan pemandangan yang memesona. Danau ini dikelilingi oleh hutan hijau yang indah dan dikelilingi oleh pegunungan. Pengunjung dapat menikmati perahu dayung di danau, berjalan-jalan di sekitar danau, atau sekadar bersantai menikmati pemandangan.

5. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo adalah air terjun yang menakjubkan terletak di Kabupaten Lebak, Banten. Air terjun ini terkenal karena airnya yang jernih berwarna hijau kebiruan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitarnya, berenang di kolam alami, atau berjalan-jalan di sekitar area air terjun.

BACA JUGA :  Miris! Bimtek KPPS di Kota Serang, Banten, Ricuh Karena Gara - Gara Nasi Kotak

6. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna terletak di Kabupaten Lebak dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putih yang lembut. Pengunjung dapat berselancar, berjemur, atau menikmati keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Itu hanya beberapa destinasi wisata alam terbaik di Banten. Daerah ini memiliki banyak lagi tempat-tempat menarik untuk dieksplorasi dan dinikmati. Pastikan untuk mengeksplorasi lebih lanjut dan menemukan keindahan alam lainnya di Banten.

(Bdi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *