Duel Barcelona Vs Mallorca, Senyuman Busquets dan Tangisan Perpisahan Alba

oleh
Duel Barcelona Vs Mallorca
Pada dini hari WIB Senin (29/5/2023), di Stadion Camp Nou, Sergio Busquets dan Jordi Alba saling berjabat tangan sebagai tanda perpisahan setelah pertandingan Barcelona melawan Mallorca. Kedua pemain tersebut akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini, menciptakan momen yang unik dan berkesan. (AFP/PAU BARRENA)

CompasKotaNEws.com – Sergio Busquets dan Jordi Alba memainkan laga kandang terakhir mereka bersama Barcelona saat menjamu Mallorca pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2022-2023.  Laga Barcelona vs Mallorca di Stadion Camp Nou, Senin (29/5/2023) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-0. Barcelona meraih kemenangan berkat dua gol Ansu Fati dan Gavi. Ini merupakan laga kandang terakhir Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023.  Tim beralias Blaugrana itu akan menutup Liga Spanyol musim ini di markas Celta Vigo pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB.  Baca juga: Barcelona Vs Mallorca: Kemenangan Blaugrana, Brace Ansu Fati, dan Tangis Jordi Alba Laga melawan Mallorca menjadi penampilan kandang yang terakhir bagi Sergio Busquets dan Jordi Alba sebagai pemain Barcelona.  Mereka menjadi starter dalam laga Barcelona vs Mallorca dan digantikan masing-masing pada menit ke-79 serta 84 diiringi tepuk tangan dari publik Camp Nou.  Seusai laga, Busquets dan Alba yang masing-masing membawa trofi LaLiga dan Piala Super Spanyol mendapat penghormatan dari pelatih, rekan-rekannya, dan ofisial tim.  Presiden Barcelona, Joan Laporta, juga memberikan kenang-kenangan untuk Busqutes dan Alba yang akan meninggalkan klub akhir musim ini. 

Busquets dan Alba pun memberikan salam perpisahan untuk klub dan para penggemar. Alba yang sempat menangis usai laga, berterima kasih kepada semua orang.  Ia tak lupa menyebut mendiang Tito Vilanova, mantan pelatih Barcelona yang membawanya ke Camp Nou pada 2012. 

Bagi Alba, bertanding dengan menggunakan kostum berwarna biru dan merah menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan untuknya.  “Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas perhatian yang diberikan. Merupakan sebuah kehormatan untuk mengenakan seragam ini,” kata Alba, dilansir dari situs Barcelona. 

“Saya telah mencoba membantu semua orang dan saya merasa sangat bangga menjadi seorang cules. Secara profesional, saya dapat mengatakan bahwa hari ini adalah hari paling membahagiakan dalam hidup saya,” ucapnya.  “Saya ingin mengingat orang yang sangat spesial yang mengontrak saya pada 2012 dan itu adalah Tito Vilanova,” ucap Alba mengingat Tito Vilanova yang wafat karena kanker pada 2014. Hal senada juga disampaikan Busquets. Berbeda dengan Alba, kapten Barcelona itu memegang mikrofon dan berbicara dengan senyum yang tak lepas dari wajahnya.  “Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah bertemu dengan saya dalam perjalanan ini. Saya selalu bermimpi untuk bermain di stadion ini,” ucap Busquets. 

“Perasaan dan kebanggaan berada di klub terbaik di dunia adalah sesuatu yang tidak akan bisa diambil oleh siapa pun. Saya adalah seorang pemain dan penggemar,” tutur dia.  “Saya pergi setelah mencapai semua harapan saya sebagai seorang anak. Namun, ini bukanlah sebuah perpisahan. Saya yakin kita akan berjumpa lagi,” kata Busquets.  Selama 15 tahun membela Barcelona, Sergio Busquets telah berkontribusi mengantarkan klub meraih 9 titel LaLiga, 3 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, 3 Piala Super Eropa, 7 Copa del Rey, dan 7 Piala Super Spanyol. Sementara itu, Jordi Alba yang mengabdi selama 11 tahun di Barcelona telah meraih 6 trofi LaLiga, 1 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super Eropa, 5 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol.

BACA JUGA :  Profil Kepala Desa Ciinjuk Cadasari Pandeglang Banten

(red/CKN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *