Juventus Vs Milan: Rossoneri Tembus Ke Liga Champions, Allegri Merasa Terabaikan

oleh
Pada tanggal 18 Mei 2023, dalam laga semifinal Liga Europa 2022-2023 melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menunjukkan ekspresinya yang unik. Namun, dalam pertandingan terbaru, Allegri menyaksikan timnya mengalami kekalahan 0-1 dalam pertandingan Juventus vs Milan pada pekan ke-37 Liga Italia 2022-2023 pada Senin (29/5/2023) dini hari WIB. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP)(AFP/CRISTINA QUICLER)

CompasKotaNews.com – AC Milan berhasil memastikan diri mendapatkan tiket ke Liga Champions setelah mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 di kandang mereka. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, mengungkapkan bahwa sejumlah tim bisa lolos ke Liga Champions hanya karena timnya mendapat hukuman. Gol tunggal Olivier Giroud pada menit ke-40 menjadi penentu kemenangan AC Milan dalam pertandingan melawan Juventus di Stadion Allianz pada Senin dini hari waktu Indonesia Barat. Kemenangan 1-0 ini memastikan AC Milan finis di empat besar dan memperoleh tiket untuk berpartisipasi dalam Liga Champions musim 2023-2024. Sebaliknya, Juventus yang dilatih oleh Massimiliano Allegri sudah dipastikan tidak akan berkompetisi di turnamen elit Eropa tersebut pada musim depan.

Saat ini, karena hanya tersisa satu pekan lagi dalam Serie A Liga Italia, Juventus (dengan 59 poin) tidak mungkin lagi mengungguli AC Milan (dengan 67 poin) yang berada di posisi keempat. “Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah musim yang luar biasa. Tim kami mengumpulkan 69 poin, jadi kami harus bangga dan berterima kasih atas apa yang telah mereka lakukan,” ujar Allegri setelah pertandingan Juventus versus AC Milan seperti yang dikutip oleh Football Italia. “Jika kejadian di luar lapangan tidak terjadi, kami masih bisa lolos ke Liga Champions,” tambah Allegri. Allegri tetap meyakini bahwa Juventus telah meraih 69 poin dalam kompetisi ini. Tim yang dikenal dengan sebutan Si Nyonya Besar tersebut saat ini hanya memperoleh 59 poin secara faktual karena keputusan pengadilan. Pada tanggal 22 Mei yang lalu, hanya 10 menit sebelum pertandingan melawan Empoli dimulai, Juventus menerima kabar bahwa mereka akan dikenai hukuman pengurangan 10 poin. Hukuman ini diberikan kepada Juventus dalam kasus yang berkaitan dengan manipulasi nilai transfer pemain dan pelaporan keuangan untuk meningkatkan capital gain. Awalnya, Juventus dikenai hukuman pengurangan 15 poin dalam kasus tersebut. Namun, keputusan ini kemudian dibatalkan pada tanggal 20 April, sehingga 15 poin kembali ditambahkan ke perolehan poin Juventus. Namun, pada tanggal 22 Mei, Pengadilan Banding FIGC memutuskan untuk memberikan sanksi pengurangan 10 poin kepada Juventus. Juventus, yang sebelum keputusan ini berada di zona Liga Champions, tiba-tiba terlempar dari empat besar. Situasi semakin sulit bagi Juventus karena setelah hukuman pengurangan 10 poin diberlakukan, mereka mengalami kekalahan beruntun dari Empoli (dengan skor 1-4) dan AC Milan (dengan skor 0-1). Saat ini, Juventus menduduki peringkat ketujuh dengan 59 poin dan akan bersaing dengan Atalanta (dengan 61 poin) dan Roma (dengan 60 poin) untuk mendapatkan tiket ke Liga Europa musim 2023-2024.

(Red/CKN)

BACA JUGA :  Anies Baswedan Akan Berkunjung ke Kota Serang. Kunjungan Tersebut Dijadwalkan dan Akan Dilangsungkan Pada Kamis 21 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *