NasDem, PKS Dan Demokrat: Cawapres Anies Sudah Diputuskan Jadi Satu Nama

oleh

Anies Baswedan belum buka suara ke publik siapa bakal calon cawapres nya.

Jakarta | Compaskotanews.com – Bakal calon presiden Anies Baswedan menyambangi markas NasDem. Saat keluar dari ruangan, Anies memastikan cawapresnya tidak diumumkan ke publik sore ini.
“Pokoknya prosesnya sudah berjalan. Pada waktunya nanti akan diumumkan. Yang jelas bukan sore ini pengumumannya,” kata Anies di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Sebelum pengumuman, Anies Baswedan akan bertemu dengan politikus parpol pengusungnya terlebih dahulu. Pertemuan akan digelar segera.

“Kalau ketemu sudah ya, tapi kita akan ketemu lagi dalam waktu dekat ini,” kata dia.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menjelaskan cawapres sudah mengerucut disiapkan untuk Anies. Satu nama cawapres untuk Anies itu merupakan konsensus partai-partai pengusungnya, yakni NasDem, PKS, dan Partai Demokrat.

“Cawapres sudah kita putuskan di Tim Delapan jadi satu nama dan kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil Tim Delapan ke Pak SBY dan Mas AHY, hari ini ke Pak Surya Paloh, nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim,” kata Willy.

Willy masih enggan menyebut siapa sosok bakal cawapres itu. Dia mengatakan Anies sendirilah yang akan mengumumkannya ke publik.

“Nanti kita rapatkan habis ini kapan Mas Anies mengumumkan ke publik,” ujarnya.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Ini 7 Makanan Apa Menjadi Pembersih Paru Paru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *