PJ Gubernur Banten Terharu Honorer Puskesmas Se Kota Serang Digaji 250 Ribu, Cukup Apa?

oleh

Kami sangat prihatin dan terharu tenaga honorer di Puskesmas dan dinas kesehatan kota serang di gaji cuma 250 ribu sebulan ?

Serang Kota | Compaskotanews.com – Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengaku terharu dengan nasib honorer Puskesmas se Kota Serang yang cuma digaji Rp250 ribu per bulan ini sudah berlangsung lama yang di lakukan oleh Dinas kesehatan Kota Serang.

Menurut Al Muktabar, para honorer Puskesmas biasanya lebih mengedepankan pengabdian dibandingkan memikirkan gaji, tapi dinas terkait harus peka dan punya kemanusiaan dengan honor 250 ribu.

“Saya terharu mereka mengatakan ini bagian dedikasi juga. Mereka berharap kedepan peningkatan status.Tapi sebagian mereka mengatakan bagian baktinya begitu,” katanya, Minggu (4/6/2023).

Ia menyebutkan, sikap dan pengabdian honorer Puskesmas di Kota Serang patut dihormati serta dihargai karena rela terima gaji Rp250 ribu per bulan di pikir pikir ini tamparan buat buat kita.

“Maka ini penting kita hormati, hargai dan kita terus mencari langkah terbaik, begitu juga di provinsi. Tenaga kesehatan adalah prioritas,” ucapnya.

Meskipun dalam arah kebijakan pemerintah, tenaga kesehatan dan guru bagian dari prioritas yang harus diperhatiakan.

Dengan kondisi itu, Al yakin Walikota Serang Syafrudin telah melakukan langkah sesuai dengan kemampuan belanja daerahnya.

“Tentu dengan parameter itu bapak Walikota (Serang) telah memperhitungkan langkah yang terstruktur bagi memuliakan tenaga kesehatan kita,” ungkapnya.

Al menuturkan, pertimbangan teknis harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Sehingga kebijakan dan keberpihakan pada gaji honorer tidak akan bermasalah.

Harus dipertimbangkan langkahnya sesuai aturan, terus memuliakan saudara kita di bidang kesehatan,” tuturnya.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Terbongkar Skandal Suap MA: Teror Finansial Dadan Tri Yudianto Mengguncang Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *