Sampai Kapan Diproses, Disparpora Kota Serang Sarnata Minta Atlet Bersabar Tunggu Pembayaran Bonus Porprov VI Banten

oleh

Kadisparpora minta kepada atlit Kota serang untuk bersabar masalah nonus yang belum di realisasikan.

Serang Kota || Compaskotanews.com — Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang meminta para atlet dan pelatih untuk bersabar menunggu pembayaran bonus yang belum dibayarkan. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sedang memperbaiki standar satuan harga (SSH) pemberian bonus kepada para atlet, yang masih dalam proses pengusulan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan tahun 2023.

Kepala Disparpora Kota Serang, Sarnata, menjelaskan bahwa Pemkot Serang telah melakukan perbaikan besaran SSH untuk para atlet yang telah meraih medali emas. Awalnya, bonus untuk medali emas sebesar Rp5.000.000, namun sekarang telah ditetapkan sebesar Rp30.000.000 sesuai dengan janji Wali Kota Serang.

Sarnata menambahkan bahwa meskipun bonus tersebut belum dibayarkan, uang tersebut tetap akan diberikan kepada atlet sesuai dengan janji yang telah diberikan. Namun, proses pembayaran bonus tersebut baru bisa dilakukan pada bulan Oktober mendatang. Hal ini dikarenakan aturan pengusulan atau perubahan SSH hanya dapat dilakukan dua kali dalam satu tahun, yaitu saat penyusunan APBD Murni dan Perubahan.

Disparpora Kota Serang mengajukan permohonan kepada para atlet dan pelatih untuk bersabar menunggu proses pembayaran bonus ini. Mereka menekankan bahwa uang bonus tersebut akan tetap diberikan kepada atlet sesuai dengan janji yang telah diberikan oleh Wali Kota Serang. Para atlet diminta untuk memahami situasi ini dan menunggu dengan sabar hingga proses pembayaran selesai.

Dengan demikian, Disparpora Kota Serang berharap para atlet dan pelatih dapat bersabar dalam menunggu pembayaran bonus yang belum dibayarkan. Pemerintah Kota Serang sedang melakukan perbaikan besaran SSH dan akan segera melakukan pembayaran sesuai dengan janji yang telah diberikan. Para atlet diharapkan dapat memahami situasi ini dan tetap bersemangat dalam menjalani latihan dan persiapan mereka untuk kompetisi mendatang.

BACA JUGA :  Tampilkan Kesenian Angklung, Ikawati BPN Banten Ajak Lestarikan Budaya Indonesia

Berita yang Anda berikan menginformasikan bahwa Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang, Sarnata, meminta para atlet untuk bersabar menunggu pembayaran bonus yang belum dibayarkan. Menurutnya, bonus atlet akan diubah pada bulan Oktober 2023 sesuai dengan perubahan standar satuan harga (SSH). Roni Alfanto, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, menyatakan bahwa masalah perubahan SSH dengan para atlet dan Pemerintah Kota Serang sudah selesai dan tinggal menunggu pelaksanaannya.

Pada tanggal 29 Maret 2023, dewan mengundang Disparpora, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang untuk menentukan SSH yang sesuai. Perubahan SSH juga mencakup perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Serang yang sedang dalam proses perubahan karena adanya kesalahan dan kekeliruan.

Sarnata menjelaskan bahwa SSH bukanlah hal parsial, melainkan usulan dari Disparpora yang kemudian direview oleh Pemerintah Kota Serang. Bonus atlet dan bonus MTQ direspons dengan baik terkait perubahan SSH tersebut.

Namun, berita ini tidak memberikan informasi tentang perkembangan terkini terkait pembayaran bonus atlet Porprov VI Banten di Kota Serang. Sebaiknya Anda menghubungi Disparpora Kota Serang atau pihak terkait lainnya untuk mendapatkan pembaruan terbaru mengenai pembayaran bonus atlet tersebut.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *