Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KPK Nusantara Propinsi Banten dan Dinkes Propinsi Laksanakan Sunatan Massal di Kota Serang

oleh

Ketua LSM KPK Nusantara Prov Banten, Aminudin sangat peduli untuk meringankan beban orang tua dari anak yang di khitan atau di sunat, masyarakat Kota Serang menyambut atusias dengan adanya Program sunatan masal ini dan di minta agar terus berlanjut.

Serang Kota || Compaskoranews.com — Lembaga KPK Nusantara Propinsi Banten kembali mengejar misinya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan mengadakan sunatan massal. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Banten. Acara ini berlangsung sukses pada tanggal 15 September 2023, di Kelurahan Warung Jaud Kasemen Serang.

Sebanyak 49 anak berusia 3-9 tahun dari berbagai desa, termasuk Warung Jaud, Banten, dan Curug, menjalani sunatan massal ini. Proses sunatan diawasi oleh orang tua mereka dan dilakukan mulai pukul 08.30 hingga 11.15. Dinkes Propinsi Banten turut andil dengan mengirimkan empat dokter bedah dan tim paramedis yang bertugas di empat meja operasi. Seluruh acara berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Selain itu, beberapa tokoh masyarakat, termasuk anggota kepolisian setempat seperti tim anggota Polsek Kasemen, dan Ramil, turut hadir dan melakukan peninjauan langsung ke lokasi acara.

Ketua KPK Nusantara Propinsi Banten, Aminudin, saat diwawancarai oleh Para Awak media, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran acara tersebut. Dia mengapresiasi dukungan cuaca yang baik dan perencanaan yang matang. Aminudin juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari rutinitas kerjasama antara Lembaga KPK Nusantara dan Dinkes Propinsi Banten dalam upaya membantu masyarakat Kota Serang, terutama yang berada di lapisan ekonomi bawah. “Ungkap Amin.

Ketua Panitia, Kang Awab, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turut serta dalam acara ini. Ia mengungkapkan kebahagiaannya karena acara ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat dan berjalan dengan lancar. Kang Awab berharap bahwa pelayanan yang diberikan dapat terus ditingkatkan untuk kegiatan sosial berikutnya, dengan fokus pada kebutuhan mendasar masyarakat bawah. “Tuturnya.

BACA JUGA :  Warga RT 41/06 Desa Ranjeng Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Dengan kolaborasi yang kuat antara Lembaga KPK Nusantara Propinsi Banten dan Dinkes Propinsi Banten, “Aminudin menuturkan kepada Awak Media Online Comoaskotanews.com “Kami mengajak kepada penggiat Kota Serang di dalam program sunatan massal ini tidak hanya menjadi sukses, tetapi juga menjadi contoh kebaikan yang dapat diikuti oleh daerah lain. Upaya ini membuktikan bahwa kerjasama antara sektor publik dan swasta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan secara signifikan.”Pungkas Amin.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *