Habib Rizieq Shihab Dukung Ijtima Ulama dengan Semangat Musyawarah Putuskan Pilih Capres Pasangan Amin

oleh

Sekretaris majelis syuro persaudaraan muslim 212 mendukung penuh terhadap Ijtima Ulama Indonesia dengan memilih Capres pasangan Amin.

Bogor || Compaskotanews.com — Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif, menyatakan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) memberikan dukungan penuh terhadap Ijtima Ulama. Slamet menekankan bahwa Habib Rizieq sangat menghargai nilai musyawarah.

“Dengan yakin, beliau mendukung Ijtima Ulama karena mengedepankan nilai musyawarah,” ujar Slamet kepada wartawan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (18/11/2023).

Meskipun Habib Rizieq tidak terlibat secara teknis dan materi, Slamet menyatakan bahwa Habib Rizieq memberikan doa agar hasil Ijtima Ulama membawa manfaat.

“Semua aspek teknis dan materi diserahkan kepada Steering Committee untuk dikoordinasikan dengan OC, dan hasilnya akan dibahas dalam musyawarah. Namun, yang pasti, beliau sangat menghargai hasil dari musyawarah tersebut,” tambahnya.

Meski pantauan detikcom tidak menunjukkan kehadiran Habib Rizieq di lokasi acara Ijtima Ulama, Slamet mengonfirmasi bahwa beliau belum hadir.

“Iya, beliau belum hadir,” ujar Slamet.

Ijtima Ulama kali ini hanya mengundang dua calon presiden-wakil presiden, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Hanya satu capres-cawapres yang diundang, karena masukan dari teman-teman daerah lebih mengarah pada satu capres-cawapres. Bagaimana kita mengaktifkan dukungan dengan capres-cawapres tersebut adalah fokus kita. Itulah sebabnya hanya satu capres-cawapres yang diundang,” paparnya.

Slamet mengemukakan bahwa berdasarkan kriteria umum, calon presiden-wakil presiden lainnya dianggap tidak memenuhi syarat. Meski demikian, dia tidak menutup kemungkinan bahwa hasil musyawarah mungkin tidak mencapai kesepakatan.

“Harapannya, semua dapat disepakati, tetapi tentu ada kemungkinan bahwa hasil musyawarah tidak mencapai kesepakatan. Oleh karena itu, pasti akan ada tahapan proses selanjutnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ketahanan Pangan Tahun 2023 Desa Bantar Panjang Kecamatan Cikeusal Kembali Di Tingkatkan Dengan program Ternak Kambing

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *