Dampak Merusak Lingkungan Masalah Sampah Plastik Terus Meningkat

oleh

Compaskotanews. com. Tanggal: 2 Desember 2023

Sampah plastik menjadi ancaman serius bagi lingkungan, dengan dampak yang semakin merusak ekosistem bumi. Kondisi ini menciptakan berbagai masalah yang perlu segera diatasi demi keinginan planet kita.

Peningkatan produksi sampah plastik telah menciptakan situasi darurat lingkungan. Sampah plastik yang tidak terurai dengan cepat menumpuk di lautan, menciptakan “plastikpulau” yang merusak kehidupan laut dan ekosistemnya. Para ahli lingkungan memperingatkan bahwa ini bukan hanya ancaman terhadap ekosistem laut, tetapi juga mempengaruhi kesehatan manusia melalui rantai makanan tuturnya.

Selain itu, pembakaran sampah plastik melepaskan zat kimia beracun ke udara, menyebabkan polusi udara yang merugikan kesehatan manusia dan lingkungan. Dengan pertumbuhan urbanisasi yang pesat, pengelolaan sampah plastik menjadi tantangan yang semakin kompleks.

Organisasi lingkungan dan pemerintah perlu bekerja sama untuk mengatasi masalah ini dengan kebijakan yang lebih ketat terkait penggunaan plastik sekali pakai dan peningkatan sistem daur ulang. Kesadaran masyarakat tentang bahaya sampah plastik juga perlu ditingkatkan melalui pendidikan dan kampanye penyuluhan.

Dengan perubahan perilaku dan tindakan yang sesuai, kita dapat bersama-sama melawan bahaya sampah plastik dan melindungi bumi kita untuk generasi mendatang imbuhnya . Red (Yd)

BACA JUGA :  Koramil 0602-01 Kota Serang Melakukan Giat Kerja Bakti Bersihkan Tumpukan Sampah Bersama Warga Setempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *