Musrenbang RKPD Kota Serang 2024: Kelurahan Cipocok Jaya Gencarkan Program Pembangunan

oleh

Serang Kota, 16 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Kelurahan Cipocok Jaya telah menjadi tuan rumah Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah RKPD Kota Serang Tahun 2024 pada Selasa (06/01/2024). Lurah Cipocok Jaya, Salimah, menyatakan bahwa meskipun kelurahan ini berperan sebagai pusat Kecamatan Cipocok Jaya, mereka berada pada putaran kedua rapat musrenbang ini.

Salimah menyampaikan keinginan agar program-program yang diusulkan tidak hanya menjadi catatan rutin rapat tahunan, melainkan upaya konkret yang memperhitungkan aspirasi warga. Banyaknya usulan yang tidak tertampung dari tahun ke tahun membuatnya berharap agar musrenbang bukan hanya seremonial, tetapi juga menjadi wadah nyata bagi perencanaan pembangunan Kota Serang.

Linin, Sekmat Cipocok Jaya, menyoroti potensi daerahnya sebagai pusat perkantoran, perbelanjaan, dan kampus. Meskipun memiliki tingkat kasus yang rendah, seperti Stunting dan Buang Air Besar Sembarangan, Cipocok Jaya memiliki infrastruktur pajak yang dapat mendukung pengembangan wilayah. Ia berharap program kerja pemerintah di tahun 2024 dapat mencapai kemajuan signifikan.

Acara ini dibuka oleh Sekdis PUPR Kota Serang, Koswara, yang menegaskan pentingnya menyelesaikan program kerja pemerintah di awal tahun 2024. Ia mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan dan berlomba-lomba mengusulkan program pembangunan di tingkat kelurahan, agar kebutuhan masyarakat dapat terakomodir dengan baik.

Lurah Cipocok Jaya, Salimah, tetap optimis meskipun tahun 2024 menjadi tahun politik. Ia menekankan bahwa program pembangunan, seperti Paping Blox yang diusulkan pada musrenbang tahun 2023, akan tetap berjalan sesuai rencana. Dengan hal ini, Kelurahan Cipocok Jaya berkomitmen untuk terus memajukan wilayahnya meski dalam konteks dinamika politik yang terjadi.

Sekdis PUPR Kota Serang, Koswara, berharap agar warga masyarakat aktif dalam mengusulkan program pembangunan demi menciptakan wilayah yang tertata dengan baik. Ajakan ini menjadi panggilan untuk berkolaborasi dalam mencapai kesejahteraan bersama dan kemajuan Kota Serang.

BACA JUGA :  lowongan kerja bagi yg berminat

(Toni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *