Mahfud Mau Mundur dari Jabatan Menteri, PKS: Menarik Kalau Akan Diikuti Semua Menteri

oleh

Jakarta, 25 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, ikut memberikan komentar terkait keputusan cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, yang berencana mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Mardani menganggap bahwa keputusan tersebut merupakan hak pribadi Mahfud. Menurutnya, “Hak Pak Mahfud. Apapun pilihan Pak Mahfud itu keputusan beliau,” kata Mardani kepada wartawan pada Rabu (24/1/2024).

Mardani juga menyebutkan bahwa keputusan Mahfud untuk mundur terkait dengan perbedaan pilihan politik dengan Presiden Joko Widodo. “Apalagi kian nampak beliau beda pilihan dengan Pak Jokowi di 2024,” ucapnya.

Dalam pandangan Mardani, keputusan Mahfud untuk mundur dari Menko Polhukam akan memberikan keuntungan bagi kampanye cawapresnya, Ganjar Pranowo. Selain itu, Mardani berharap bahwa keputusan Mahfud dapat menjadi contoh untuk menteri-menteri lain yang terlibat dalam Pilpres 2024. “Tapi akan menarik kalau mundurnya Pak Mahfud diikuti beberapa menteri lainnya seperti rumor belakangan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud Md secara terbuka menyatakan alasan mundurnya dari posisi Menko Polhukam. Ia mengungkapkan bahwa rencana untuk mundur sudah ada sejak debat pertama Pilpres 2024. “Saya merencanakan mengundurkan diri itu sebenarnya sudah lama ketika akan mulai debat pertama,” kata Mahfud Md di Semarang, Jawa Tengah.

Mahfud menambahkan bahwa alasan di balik keputusannya adalah agar dapat dengan lebih leluasa membuka data dan menyampaikan kritik terhadap pemerintahan. “Agar lebih leluasa membuka data sebenarnya sehingga lebih etis jika saya membaca data-data itu jika saya tidak di pemerintahan,” ungkapnya.

***Ckn

BACA JUGA :  Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah Kota Serang Bersama Sekretaris Deputi Kemenpan RB Secara Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *