Mabes Polri Adakan Mutasi, AKBP Candra Sasongko Jadi Kapolres Serang Gantikan AKBP Wiwin Setiawan

oleh

AKBP Wiwin Setiawan diangkat dalam jabtan baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten.

Serang Kota || Compaskotanews.com — AKBP Candra Sasongko telah dipercayakan dengan tugas baru sebagai Kapolres Serang, Polda Banten, berdasarkan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Keputusan ini diumumkan melalui Telegram Kapolri Nomor ST/171/I/KEP/2024, pada tanggal 23 Januari 2024.

Sebelum menduduki posisi ini, AKBP Candra Sasongko sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat 4 Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten. Pengangkatannya sebagai Kapolres Serang melibatkan penggantian dari pejabat sebelumnya, AKBP Wiwin Setiawan.

AKBP Wiwin Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Serang, kini memegang jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten. Serangkaian mutasi ini disertai dengan pergantian tugas dan tanggung jawab di lingkungan kepolisian.

Pergantian jabatan ini bukan hanya bersifat individu, namun juga merupakan bagian dari mutasi besar-besaran yang melibatkan 211 perwira Polri. Sebagai respons terhadap pertanyaan terkait mutasi tersebut, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Erdi A Chaniago, menjelaskan bahwa mutasi dan rotasi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas personel Polri, sekaligus memberikan peluang pengembangan karier, tour of area, dan tour of duty.

Langkah-langkah mutasi ini diarahkan pada peningkatan kapasitas dan kualitas para personel kepolisian, sekaligus menciptakan rotasi tugas yang memberikan pengalaman baru. Hal ini sejalan dengan strategi Polri untuk memastikan bahwa personelnya terus berkembang dan mampu menghadapi dinamika tugas kepolisian yang semakin kompleks.

Baca terus info berita terbaru klik di Compaskotanews.com

(Tf/red)

BACA JUGA :  Tiga Anggota TNI dan Oknum Paspampres Menjadi Tersangka Pelaku Kasus Pembunuhan dan Pembuangan Mayat di Waduk Purwakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *