Bimbingan Teknis Inovasi dan Gagasan Perkembangan Daerah di Buka oleh Sekda Kota Serang Nanang Saepudin

oleh

Serang Kota, 29 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Hotel Puri Kayana menjadi saksi kegiatan Bimbingan Teknis Inovasi Daerah yang dibuka oleh Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin. Turut hadir Kabid Bappeda Sendi Firman Setiawan, Narasumber dari BSKDN Kemendagri Pak Awan dan Pak Bimo, serta berbagai undangan, menandai momen berharga ini.

Dalam sambutan pembukaan, Kabid Bappeda Sendi Firman Setiawan mengungkapkan bahwa peserta kegiatan melibatkan perwakilan SMPN se-Kota Serang dan OPD-OPD se-Kota Serang. Tujuan utamanya adalah mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik dan daya saing daerah. Selain itu, kegiatan ini menjadi wadah inovasi bagi ASN dalam mencari solusi inovatif di lingkungan kerja mereka.

Setiawan berharap peserta dapat mengikuti dengan seksama paparan narasumber yang berasal dari Kota Serang, Provinsi Banten, dan Kementerian. Ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk menyerap beragam ide dan pengalaman dalam konteks lokal, regional, dan nasional.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin, menyampaikan bahwa inovasi dan gagasan inovatif memiliki peran krusial dalam meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan. Saefudin berbagi pengalaman ketika Kota Serang pernah masuk dalam kategori Kota yang tidak Inovatif, namun berhasil berubah menjadi salah satu Kota Terinovatif se-Indonesia pada tahun 2022.

Beliau memberikan pesan kepada peserta agar mempersiapkan kelembagaan, SDM, dan regulasi dengan baik dalam berinovasi. Menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama, Saefudin menyarankan agar setiap sekolah memahami perbedaan dalam SDM, masalah, dan keahlian masing-masing.

Seiring berlangsungnya kegiatan selama 3 hari, peserta diajak untuk lebih mendalam dengan narasumber dari Kemendagri. Mereka diberi kesempatan untuk bertanya mengenai konsep inovasi, potensi pengembangan, dan berbagai aspek unik yang harus dipertimbangkan.

Di akhir sambutannya, Sekda berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan gagasan dan ide-ide inovatif yang berkontribusi pada perkembangan Kota Serang. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang menjadi calon-calon inovator dalam kegiatan ini.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), Memberikan Pandangannya Terkait Menhan beli alutsista bekas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *