Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Baros Kabupaten Serang (2023 – 2028), di Isi dengan Rapat dan Dialog Publik

oleh

Serang Baros, 29 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Sebagai langkah awal untuk membangun sinergi dan meningkatkan peran aktif pemuda, rapat kerja dan dialog publik pengurus Karang Taruna Kecamatan Baros Kabupaten Serang periode 2023-2028 resmi dilantik pada hari ini.

Rapat kerja yang digelar di Gedung serbaguna Rumah makan sari kuring, Kecamatan Baros, ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Baros,Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, semua Calon legislatip DPRD dari Berbagai partai politik, tokoh Masyarakat,Agama,Ketuaorganisasi masyrakat,OKP, pemuda pemudi dari berbagai Desa sewilayah kecamatan Baros.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna yang baru dilantik,haerul iman, menekankan pentingnya peran pemuda dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal.selain dalam pemberdayaan ketua karang taruna menyampaikan akan melaksanakan kegiataan pengajian pemuda setiap bulan untuk membekali para pemuda pemudi, ukuwah islamiyahnya, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua Pertmbangan Karang Taruna N Sadiah saat wawancara menyampaikan,Bahwasanya sesuai dalam tema yaitu Baros Bangkit 2024,yang mana Kebangkitan itu Harus di mulai oleh Pemuda,Ketua MPKT Berharap dengan di lantiknya Ketua dan pengurus Karang taruna Kecamatan Baros yang baru, harapannya supaya pemberdayaanya baik pemuda pemudi bisa lebih maju dan berkembang, baik sosial, Budaya, untuk meningkatkan ekonomi sesuai harapan.

Dialog publik yang dilakukan sepanjang acara memberikan kesempatan kepada pemuda untuk menyampaikan gagasan, aspirasi, dan rencana kerja yang diharapkan dapat menggerakkan pembangunan di Kecamatan Baros. Pengurus yang baru dilantik berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan potensi pemuda.

Dalam suasana penuh semangat, para pengurus yang dilantik resmi mengambil sumpah dan berjanji untuk mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. Prosesi pelantikan diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan periode kepengurusan yang baru.

BACA JUGA :  Pemprov Banten Terlibat Langsung Penanganan Bencana Di Kabupaten Lebak

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum,menyampaikan kepada awak media compaskotanews
Acara ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk menciptakan kebersamaan dan kolaborasi yang kuat antara pemuda Kecamatan Baros dalam mewujudkan berbagai program positif untuk masyarakat. Periode kepengurusan 2023-2028 diharapkan dapat menjadi masa yang penuh prestasi dan dampak positif bagi kemajuan wilayah Kecamatan Baros ini.

(Cep/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *