Musrembang Kecamatan Taktakan Tahun 2024 – 2025 : Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat Apresiasi Inovasi Camat Taktaka dalam Pengembangan UKM

oleh

Serang,31 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Hotel Wisata Baru menjadi saksi ketika Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Tingkat Kecamatan Taktakan untuk tahun 2025 digelar. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pj Walikota Serang Yedi Rahmat, ASDA II Yudi Suryadi, Kepala Bappeda Kota Serang Ina Linawati, Muspika Taktakan, Lurah se-Kecamatan Taktakan, LPM se-Taktakan, serta Tokoh Masyarakat.

Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi terhadap inovasi Camat Taktakan dalam pemerintahan dan dukungan terhadap UKM di setiap kelurahan. “Dari sisi ekonomi, beliau banyak mendukung UKM-UKM di masing-masing kelurahannya,” tambahnya.

Acara Musrenbang RKPD Kecamatan menjadi langkah awal menuju Musrenbang RKPD Kota Serang tahun 2025. Pj Walikota Serang mendorong konsistensi perencanaan dan penganggaran untuk meningkatkan efisiensi.

Dalam mengatasi jumlah anak putus sekolah di Kecamatan Taktakan, Pj Walikota berkomitmen berkoordinasi dengan Kepala Dindik Kota Serang untuk memastikan mereka mendapatkan pendidikan penuh. “Kita wajib menyekolahkannya sampai selesai masa pendidikannya,” tegasnya.

Camat Taktakan, Mamat Rahmat, dalam wawancaranya membahas langkah-langkah penanganan kemiskinan yang mencapai 2000 jiwa. Program prioritas dari pemerintah kota Serang dan Kecamatan Taktakan mulai dari pendataan hingga inovasi seperti program LUMPING (Lurah Manjing Dapur Stunting) menjadi bagian dari upaya sinergis untuk mengentaskan kemiskinan dan stunting.

Mamat Rahmat juga memberikan data bahwa sebagian besar masyarakat yang terjerumus ke dalam kemiskinan berasal dari keluarga dengan risiko tinggi terkena stunting. Kesimpulannya, Musrenbang RKPD Kecamatan Taktakan tahun 2025 menjadi panggung aksi nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan mengatasi masalah sosial di tingkat lokal.

(Tf/red)

BACA JUGA :  heboh di Gudang KPU Serang: Pengesetan dan Penataan Logistik Kertas Suara Pemilu 2024 Dihentikan, Berantakan dan Rusak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *