Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Serang Bahas Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Agar Berjalan Lancar

oleh

Serang, 31 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Ruang Aula Walikota Serang menjadi saksi digelarnya Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Serang pada hari Rabu. Pada kesempatan tersebut, seluruh pimpinan Forkopimda Kota Serang, Kepala Kesbangpol, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Satpol PP, Kepala Dishub, dan Kepala BPBD hadir untuk membahas persiapan menyelenggarakan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Serang, Nanang Nasihudin, menyampaikan bahwa hari itu telah menyelesaikan tahapan bimbingan teknis untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di dua lokasi berbeda. Ia juga menekankan bahwa seluruh lokasi tempat pemungutan suara sudah dapat diakses melalui Google Maps di ponsel masing-masing.

Menyikapi hal ini, Nanang Nasihudin menyatakan, “Petugas penyelenggaraan pemilu sudah dibekali dan siap mensukseskan pemilu. Pada hari pelaksanaan, semuanya sudah standby sebelum pukul 07.00 WIB dan siap mengawal kotak suara hingga ke kelurahan.”

Ketua Bawaslu Kota Serang, Agus Aan Hermawan, menambahkan bahwa tahapan pengawasan pemilu secara keseluruhan telah berjalan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Serang, tercatat 1665 pindah masuk dan 2333 pindah keluar. Hanya ada 2 aduan atau laporan dari masyarakat terkait netralitas, yang segera direspons dengan cermat.

Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, menyatakan bahwa persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Serang sudah mencapai 80%. Ia menegaskan komitmen Pemerintah Kota Serang untuk mendukung dan berkolaborasi dengan stakeholder agar proses Pemilihan Umum berjalan lancar.

“Pemkot menurunkan 3.774 Linmas untuk membantu terselenggaranya Pemilu, dan DinKes Kota Serang menginstruksikan agar Puskesmas dan Rumah Sakit tetap buka pada hari pencoblosan,” ucap Pj Walikota Serang.

Dalam penutupan, Pj Walikota Serang menambahkan bahwa pada tanggal 7 Februari akan dilanjutkan dengan finalisasi dan pengecekan gudang logistik. Jika ada kekurangan, akan segera ditindaklanjuti dengan gerak cepat. Dia juga menekankan koordinasi dengan DPUPR Kota Serang untuk perbaikan gudang logistik yang kurang baik.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Borok Panji Gumilang Kembali Dibuka: Benarkah Ada Rahasia yang Akan Terungkap?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *