Sekda Kota Serang Nanang Saepudin, Tinjau Gudang Logistik: PPK Ajukan Perubahan 15 Titik TPS

oleh

Serang Kota, 5 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Pada hari ini, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, didampingi oleh ASDA I Subagyo, Kepala Kesbangpol, Muspika Walantaka, PPK, dan Panwaslu, melaksanakan tinjauan gudang logistik Pemilu Kecamatan Walantaka di SMPN 8 Kota Serang.

Dalam inspeksi tersebut, Sekda bersama Muspika Walantaka menelusuri prosedur pengiriman logistik dari Kecamatan hingga TPS. Mereka memastikan kesiapan setiap TPS, termasuk penggunaan tenda saat pelaksanaan Pemilu. Pesan diberikan untuk segera menyusun planning A, B, C dalam menghadapi situasi yang tidak diinginkan.

Saat tinjauan, PPK menyampaikan usulan perubahan sekitar 15 titik TPS. Sekda Kota Serang menawarkan gedung dan fasilitas milik Pemerintah Kota untuk penggunaan tersebut, memerlukan koordinasi dengan instansi terkait.

Sekda juga mengingatkan tentang persiapan rapat pleno tingkat Kecamatan di Sekolah. Beliau menekankan pentingnya komunikasi dengan Kepala Dindik Kota Serang, menjaga kesehatan peserta, dan menangani konsumsi di tingkat Kecamatan.

Dalam wawancara, Camat Walantaka, Muslim Soleh, menyatakan kesiapan Kecamatan sudah mencapai 85%. Logistik untuk 263 TPS telah tersedia di gudang penyimpanan kecamatan di SMPN 8 Kota Serang.

Setelah tinjauan, Sekda menekankan perlunya alternatif untuk TPS jika terjadi hujan, seperti penggunaan tenda atau pemindahan ke gedung terdekat. Usulan PPK terkait perubahan titik TPS akan dikoordinasikan untuk mencari solusi yang tepat.

Usulan perubahan TPS tersebar di beberapa kelurahan, termasuk Nyapah (1 TPS), Teritih (8 TPS), Kepuren (5 TPS), dan Pasuluhan (1 TPS). Alasan utama adalah antisipasi terhadap hujan dan dugaan kepemilikan lahan oleh salah satu Caleg.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Penarikan Paksa Kendaraan Bermotor Oleh Debt Collector, Bagaimana UU Aturannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *