Sekda Kota Serang Resmi Buka Penyusunan LPPD Tahun 2023-2024: Pemkot Serang Bersiap Raih Prestasi Lebih Tinggi

oleh

Serang Kota, 5 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Hotel Wisata Baru menjadi saksi ketika pada Senin, 5 Februari 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saefudin, meresmikan tahap penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2023-2024. Acara ini dihadiri oleh Plh. Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri Dra. Imelda, serta berbagai pejabat terkait, termasuk ASDA I Subagyo dan Kepala Diskominfo Kota Serang.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Serang menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai bentuk transparansi Pemda kepada Pemerintah Pusat. Beliau bangga atas pencapaian Pemkot Serang sebagai salah satu dari enam terbaik di Indonesia dalam LPPD pada tahun 2021. Sekda mengajak semua pihak untuk bersatu demi menjadi yang terbaik, mengingat perubahan signifikan dalam prestasi Pemkot Serang.

Dengan bangga, Sekda Kota Serang mencatat peningkatan keuangan Pemkot, meskipun masih bergantung pada dana transfer Pemerintah Pusat. Beliau mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merancang program-program berorientasi pada hasil yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, mengingat besarnya tantangan dihadapi Kota Serang.

Sekda menutup pidatonya dengan harapan agar kehadiran narasumber dari Pemerintah Pusat dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada hadirin melalui sesi tanya jawab aktif.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Kemendagri Dra. Imelda menyampaikan pentingnya LPPD sesuai standar untuk memperlihatkan keberhasilan Pemerintah Daerah. Meskipun Pemkot Serang mengalami penurunan peringkat pada tahun 2021 dan 2022, Imelda melihatnya sebagai motivasi bagi daerah lain untuk berkompetisi mencapai prestasi tertinggi. Beliau menyatakan terima kasih atas progres luar biasa Pemkot Serang, sambil mengakui bahwa tidak semua daerah, terutama di Provinsi Banten, mampu mencapai kriteria kinerja tinggi.

Imelda menutup pernyataannya dengan mengakui kinerja Kota Serang yang sangat baik, dimentori oleh Sekda Kota Serang, yang secara komprehensif terlibat dalam penyusunan semua LPPD dengan menghadirkan data-data yang lengkap.

BACA JUGA :  Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Debat Capres Putaran ke 3 Bareng - Bareng Singgung Parabowo Beli 12 Kapal Bekas Dari Qatar

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *