6 Besar Caleg Suara Terbanyak di Dapil Kota Serang Pileg DPRD Banten, Ada Anak Mantan Wali Kota Serang, Real Count KPU Sementara

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com — Penghitungan suara atau real count KPU terus berproses di Pileg DPRD Banten Dapil Kota Serang. Menurut pembaruan terbaru dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada tanggal 17 Februari 2024, baru 27,28 persen dari total 1.887 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah melaporkan hasilnya.

Dari hasil real count KPU tersebut, terlihat beberapa Caleg DPRD Banten Dapil Kota Serang yang meraih suara terbanyak sementara. Hal ini bertujuan untuk memberikan akses informasi publik yang lebih mudah.

Penghitungan suara dilakukan secara berjenjang oleh KPPS, dengan rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu dilakukan dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU Provinsi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Pada Pemilu 2024, terjadi penambahan kursi DPRD Banten Dapil Kota Serang menjadi 6 kursi dari sebelumnya 5 kursi. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang peluang petahana untuk mempertahankan kursinya.

Di antara lima petahana, Furtasan Ali Yusuf (Nasdem), Encop Sopia (Gerindra), Teguh Ista’al (Golkar), Juheni M. Rois (PKS), dan Agus Efendi (PPP), setidaknya dua kursi akan diisi oleh pendatang baru karena Furtasan Ali Yusuf maju ke Pileg DPR RI.

Namun, bagaimana peluang petahana mempertahankan kursinya? Berikut adalah Caleg dengan suara terbanyak sementara hasil real count KPU khusus Pileg DPRD Banten Dapil Kota Serang, per tanggal 17 Februari 2024 pukul 10.30 WIB:

1. Agus Efendi (PPP) dengan 1.356 suara

2. Inu Aminudin (PKB) dengan 1.070 suara

3. Juheni M Rois (PKS) dengan 931 suara

4. Standius Bara Prima Lumbaa (Gerindra) dengan 926 suara

5. Sandy Bela Sakti (PAN) dengan 925 suara

6. Hasan Wahyudi (PKB) dengan 924 suara

Demikianlah hasil sementara real count KPU berdasarkan perolehan suara individu Caleg DPRD Banten Dapil Kota Serang.

BACA JUGA :  How to install Windows 11 on computers that aren't supported

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *