Warga Kota Serang Masih Antusias Lakukan PSU di 2 TPS, Sekda Kota Serang Akui Warga Masyarakatnya Masih Peduli Kepada Hak Suaranya untuk Berdemokrasi

oleh

SERANG KOTA, Rabu, 21 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu tahun 2024 diselenggarakan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Serang. Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin, memimpin langsung peninjauan di TPS 01 Lingkungan Jengkol dan TPS 24 Komplek Permata Safira.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Kepala Kesbangpol Kota Serang, Inspektur Kota Serang, Muspika Cipocok Jaya, Muspika Taktakan, Ketua KPU Kota Serang beserta stafnya, serta Bawaslu Kota Serang dan anggotanya.

Menurut Komisioner KPU, Iip P, PSU diadakan karena dua alasan utama. Pertama, di TPS 24, terdapat pemilih yang bukan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menggunakan hak pilihnya di tempat tersebut. Kedua, di TPS 01, beberapa surat suara tidak ditandatangani oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), sehingga harus dianulir.

Partisipasi masyarakat dalam PSU ini mencapai lebih dari 70%, menunjukkan antusiasme yang tinggi dari warga Kota Serang untuk mengambil bagian dalam proses demokrasi.

Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin, melakukan pemantauan langsung di TPS 01. Tujuannya adalah untuk memastikan kelancaran proses PSU. Beliau menyatakan kepuasannya atas tingginya partisipasi masyarakat dalam PSU tersebut.

Selain memastikan kelancaran proses pemungutan suara, Sekda Kota Serang juga memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan para petugas KPPS dan Linmas. Upaya ini dilakukan dengan menyiagakan petugas medis di lokasi, serta menyiapkan layanan medis lebih lanjut di RSUD Kota Serang jika diperlukan.

Pemerintah Kota Serang telah menyiapkan pelayanan medis di RSUD Kota Serang untuk menangani keadaan darurat atau kebutuhan medis yang mungkin timbul selama proses PSU. Langkah ini diambil untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan para petugas dan warga yang terlibat dalam proses pemilu.

BACA JUGA :  Optimalisasi Peran Fungsi Mitra Kerja Kesbang Pol Kota Serang

Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Serang siap memberikan dukungan penuh dalam menjaga kelancaran dan kesehatan seluruh proses PSU. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk menyelenggarakan pemilu yang demokratis dan berkualitas.

Beberapa petugas KPPS yang mengalami gangguan kesehatan telah ditangani dengan baik di RSUD Kota Serang. Langkah ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kota Serang dalam memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan para petugas yang bertugas dalam penyelenggaraan pemilu.

Dengan partisipasi masyarakat yang tinggi dan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Serang, diharapkan proses PSU di dua TPS tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan transparan, sehingga hasilnya dapat mencerminkan kehendak rakyat secara adil dan demokratis.

Komitmen Pemerintah Kota Serang dalam memastikan kelancaran dan kesehatan seluruh proses pemilu merupakan bukti nyata dari keseriusan mereka dalam menjaga integritas dan validitas dari hasil pemilu.

Partisipasi masyarakat yang tinggi dalam proses PSU menjadi sorotan positif, menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab warga Kota Serang dalam menjaga proses demokrasi yang bersih dan transparan.

Meskipun PSU telah dilaksanakan, pemantauan terhadap proses pemilu terus dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan atau pelanggaran yang terjadi. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga integritas dan validitas dari hasil pemilu.

Keterlibatan seluruh pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat, menjadi kunci utama dalam menjaga keberlangsungan dan kepercayaan terhadap proses demokrasi di Kota Serang.

Kota Serang
Pemerintah Kota Serang menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan memastikan kelancaran proses pemilu sebagai bagian dari upaya memperkuat demokrasi dan keadilan di Indonesia.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *