Sinergi Bank BJB dan Pemerintah Kota Serang: Antisipasi Rapat Umum Pemegang Saham

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com — Februari 2024, suasana di Ruang Aula Walikota Serang terasa semarak dengan kunjungan silaturahmi dari Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten (BJB), bersama jajaran direksinya. Turut hadir dalam acara tersebut Pj Walikota Serang Yedi Rahmat, Asisten Daerah II Yudi Suryadi, dan Kepala Bapenda Kota Serang Hari Pamungkas.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama BJB, Yuddy Renaldi, menjelaskan bahwa pertemuan ini bukan hanya sekadar silaturahim tahunan, tetapi juga sebagai undangan resmi kepada Pemerintah Kota Serang untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 April 2024 di Bandung.

RUPS memiliki peran penting sebagai forum pengambilan keputusan strategis yang berkaitan dengan investasi para pemegang saham yang dapat memengaruhi kebijakan operasional perseroan. Di RUPS tahun 2024 ini, Pj Walikota Serang diundang sebagai pemegang saham untuk turut serta dalam proses pengambilan keputusan.

Menyikapi hal ini, Yuddy Renaldi menyatakan, “Pemkot Serang, sebagai pemegang saham, kami undang sebagai bentuk sinergi antara BJB dan Pemkot Serang.”

Ketika ditanya mengenai pembahasan terkait RKUD Kota Serang, Yuddy menegaskan bahwa persoalan tersebut telah selesai dan tidak memerlukan pembahasan lebih lanjut.

Dalam tanggapannya, Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, menyampaikan bahwa kunjungan dari Bank BJB tidak hanya sebagai silaturahim, tetapi juga sebagai undangan resmi untuk menghadiri RUPS di Bandung.

Ia menegaskan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak ada pembahasan lain selain silaturahim dan undangan untuk RUPS Bank BJB.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) publik dari BJB untuk pembangunan SD 01 dan 06 di Kota Serang yang masih menunggu hasil.

BACA JUGA :  Kepala Dinkes Kota Serang Hasanuddin, Beri khabar Baik Tentang Adanya Penurunan Angka Stunting di Kecmatan Curug Kota Serang

Yedi Rahmat menjelaskan bahwa estimasi CSR untuk pembangunan SD 01 sekitar 200 juta dan untuk SD 06 di bawah 1 miliar, namun hal ini masih dalam proses dan diharapkan segera terealisasi.

Menanggapi pertanyaan mengenai bentuk CSR yang akan diberikan, Pj Walikota Serang menyerahkan sepenuhnya kepada Bank BJB.

Dengan demikian, kerjasama antara Bank BJB dan Pemerintah Kota Serang terus terjalin dalam rangka memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Serang.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *