Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, Hadiri Rapat Tim Penanganan Konflik Sosial: Rencana Aksi Menuju Kepentingan Bersama

oleh

Serang Kota, 28 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Dalam upaya menangani konflik sosial pasca-Pemilihan Umum 2024, Pj Wali Kota Serang memimpin rapat tim yang melibatkan anggota Forkopimda Kota Serang. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Kesbangpol pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh berbagai perwakilan penting, termasuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang, perwakilan dari Kemenag Kota Serang, Polresta Serang Kota, Kodim 06/02 Serang, serta perwakilan Badan Intelijen Negara (BIN). Mereka membahas situasi pasca-Pemilu 2024 di Kota Serang.

Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, menyampaikan bahwa pemerintah kota telah mengambil langkah konkret pasca-Pemilu, seperti pembongkaran tempat hiburan malam (THM) dan menggelar operasi pangan murah dengan Bulog Serang. Hasil dari rapat ini akan dibawa ke tingkat Forkopimda Kota Serang untuk langkah selanjutnya.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah tentang pengamanan dan pengawalan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug. Hal ini dilakukan sesuai rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Subagyo, Asisten Daerah I Kota Serang, menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima masukan dari intelijen terkait potensi kerumunan massa selama proses PSU. Sebagai langkah preventif, tempat perhitungan suara ulang dipindahkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang.

Pihak terkait juga akan melakukan monitoring secara berkala terhadap proses perhitungan suara PSU di KPU Kota Serang. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh proses, serta untuk menjaga stabilitas sosial di Kota Serang.

Demikianlah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Serang dan berbagai instansi terkait untuk mengatasi konflik sosial pasca-Pemilu 2024. Semoga langkah-langkah ini dapat membawa kebaikan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat Kota Serang.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Bapak Ibu dan Anak Sekeluarga dari Hary Tanoesoedibjo Maju Semua Ikut Nyaleg 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *