Awas Kena Tilang! Hari ini Polda Banten Gencar Lakukan Operasi Keselamatan Maung 2024

oleh
Hari ini Polda Banten Gencar Lakukan Operasi Keselamatan Maung 2024
Hari ini Polda Banten Gencar Lakukan Operasi Keselamatan Maung 2024

Serang Kota, 04 Maret 2024 || Compaskotanews.com — Satlantas di Polda Banten memulai Operasi Keselamatan Maung 2024 hari ini. Operasi ini akan berlangsung dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Operasi ini merupakan instruksi langsung dari Polri yang disebarkan ke semua wilayah di Indonesia, termasuk Polda Banten.

Sasaran utama dari operasi ini adalah pelanggar lalu lintas yang dengan mudah terlihat, seperti pengendara tanpa helm, kendaraan tanpa plat, knalpot bising, dan mobil yang melebihi kapasitasnya.

Petugas akan berpatroli untuk mengawasi pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas.

Sistem tilang yang diterapkan adalah tilang elektronik, di mana foto pelanggar akan dimasukkan ke dalam database tilang.

Tujuan dari Operasi Keselamatan Maung 2024 adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan di jalan raya.

Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Dedy Suhartono, menyatakan bahwa menangani masalah lalu lintas adalah tugas Polri sesuai dengan Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dedy menekankan pentingnya perilaku manusia yang disiplin dalam mewujudkan Keselamatan Berlalu Lintas. Hal ini dapat dicapai melalui edukasi, sistem pengujian untuk mendapatkan SIM, penegakan hukum, dan pendidikan keselamatan berlalu lintas.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Polisi Akhirnya Tangkap Perempuan Pembuang Anak Kandung ke Tong Sampah di Serang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *