Upaya Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, Menghadapi Inflasi 2024: Operasi Pasar dan Ketersediaan Pangan Tercukupi

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com — Rapat Koordinasi Inflasi 2024 Kota Serang Bersama Pemerintah Pusat
Senin, 4 Maret 2024, Ruang Rapat Walikota Kota Serang menjadi saksi kegiatan penting dalam upaya mengendalikan inflasi. Zoom meeting diadakan untuk rapat koordinasi pengendalian inflasi, khususnya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, terutama menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri tahun 2024.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut adalah Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat, para pejabat kota, perwakilan kepolisian, TNI, serta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Serang.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyampaikan pentingnya rapat tersebut dalam menekan angka inflasi, sejalan dengan target pemerintah pusat tahun 2024 sebesar 2,5%. Upaya ini juga bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara pedagang dan pembeli.

Pemerintah Kota Serang bersiap menghadapi HBKN dengan memantau pasokan dan harga pangan, serta situasi arus mudik dan arus balik. Langkah-langkah konkret telah disampaikan oleh Tito Karnavian kepada TPID, termasuk operasi pasar, pemantauan harga, dan pencanangan gerakan menanam.

Menanggapi situasi ini, Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat menyatakan bahwa stok pangan di Kota Serang selama 3 bulan ke depan aman. Gudang Bulog Serang menyimpan 132 ton cadangan pangan untuk keadaan darurat. Operasi pasar beras murah telah dilakukan di berbagai tempat.

Harga beras saat ini telah turun dan diprediksi akan turun lebih lanjut dengan masuknya panen raya. Pemerintah Kota Serang juga berencana menyelenggarakan operasi pasar/pasar murah di halaman kantor sebagai upaya konkret dalam mengendalikan inflasi.

Operasi pasar/pasar murah di Puspemkot Serang akan menawarkan komoditas dari sembilan bahan pokok dengan harga terjangkau. Semua ini merupakan langkah-langkah strategis Pemerintah Kota Serang dalam menghadapi tantangan inflasi pada tahun 2024.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Daftar Daerah di Indonesia yang Larang Sekolah Mengadakan Stady Tour, Termasuk Kota Serang Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *