329 PPPK Hari ini Di Lantik Oleh Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat

oleh

Serang Kota, 5 Maret 2024 || Compaskotanews.com — Hari ini, Convention Hall Universitas Banten Jaya (Unbaja) menjadi saksi pelantikan, pengambilan sumpah, dan penyerahan petikan keputusan Pj Walikota Serang mengenai pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala BKPSDM Karsono, perwakilan BJB, serta 329 peserta PPPK Kota Serang.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Pj Walikota Serang menegaskan pentingnya kinerja dan menjaga nama baik bagi para PPPK yang baru dilantik. Dengan tegas, ia menyatakan, “Jangan sampai baru dilantik kerjanya memble.” Pesan ini menjadi sorotan utama bagi 329 peserta yang diberikan amanah untuk melayani masyarakat Kota Serang.

Pj Walikota Serang juga menginstruksikan kepada kepala BKPSDM Kota Serang untuk memantau kinerja para PPPK secara berkala. “Tetap akan kami pantau dengan Pak kepala BKPSDM untuk mereka, agar kita lihat kinerjanya dari hari ke hari,” ujarnya. Komitmen untuk memastikan pelayanan yang berkualitas tampak jelas dalam instruksi tersebut.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Serang, Karsono, menjelaskan bahwa meskipun telah dilakukan pelantikan, kebutuhan akan tenaga kerja di Pemkot Serang masih belum terpenuhi. “Idealnya 10 ribu tenaga kerja, akan tetapi kita melihat kemampuan anggaran dari APBD Kota Serang,” ungkapnya. Upaya telah dilakukan dengan mengajukan tambahan tenaga kerja ke Pemerintah Pusat sebanyak 225 orang.

Mengenai pembayaran gaji, Karsono menjelaskan bahwa para PPPK yang baru dilantik akan mulai menerima gaji mereka pada bulan Maret. “Bulan Maret mereka sudah nerima gaji, sesuai TMT nya per 1 Maret dengan gaji sekitar 3,2 juta rupiah,” katanya. Hal ini memberikan kepastian finansial bagi para PPPK yang baru saja memulai tugas mereka.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi Pemkot Serang dalam memperkuat sumber daya manusia, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dengan jumlah PPPK yang dilantik yang mencapai 329 orang, diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan dan kemajuan Kota Serang ke depannya.

BACA JUGA :  Paling Parah di Dunia, Korban Tewas Tabrakan Kereta India Terus Bertambah Jadi 288 Orang

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini menjadi tonggak bersejarah bagi para peserta yang telah melewati seleksi ketat. Dukungan penuh dari Pemkot Serang, baik dalam pengawasan kinerja maupun pemberian fasilitas, diharapkan akan menjadi dorongan bagi para PPPK untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban.

Dengan semangat yang menggelora, 329 PPPK Kota Serang siap memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan Kota Serang. Semua mata tertuju pada mereka untuk membuktikan dedikasi dan kompetensi dalam melayani masyarakat. Pemkot Serang dan seluruh warga Kota Serang pun optimis akan masa depan yang lebih cerah dengan adanya kehadiran para PPPK yang baru dilantik ini.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *