Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat Menjamin Ketersediaan Stok Beras Jelang Ramadan Tetap Aman

oleh

Serang Kota, 05 Maret 2024 || Compaskotanews.com —
Pemerintah Kota Serang menegaskan bahwa pasokan beras menjelang bulan Ramadan dan setelah Lebaran Idul Fitri 2024 tetap terjamin. Pernyataan ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi Rahmat, yang telah melakukan rapat bersama Mendagri dan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk membahas ketersediaan beras.

Menurut Yedi Rahmat, stok beras di Kota Serang saat ini aman dengan cadangan sebanyak 132 ton yang tersimpan di Badan Urusan Logistik (Bulog). Meski demikian, stok tersebut belum akan dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Serang, mengingat perlu mengevaluasi situasi terlebih dahulu.

Di lapangan, terlihat bahwa harga beras di pasar Kota Serang sudah mengalami penurunan. Bahkan, Bulog telah mengadakan pasar beras murah di setiap kecamatan. Hal ini telah memengaruhi harga beras di pasar, yang kini turun menjadi Rp16.000 per kilogram dari sebelumnya Rp17.000 per kilogram.

Pedagang beras di Pasar Induk Rau, seperti Mamat, juga mengonfirmasi penurunan harga beras dalam beberapa hari terakhir. Harga beras premium saat ini berkisar antara Rp16.500 hingga Rp17.500 per kilogram, sedangkan untuk kualitas medium berkisar antara Rp15.000 hingga Rp16.000 per kilogram.

Meskipun penurunan harga beras terjadi, stok beras dari distributor diakui masih aman hingga bulan Ramadan dan Lebaran. Namun, harapan pedagang adalah agar harga beras terus mengalami penurunan, mengingat adanya keluhan konsumen terhadap kenaikan harga sebelumnya.

Pj Walikota Serang berharap bahwa penurunan harga beras akan terus berlanjut untuk mencapai stabilitas harga yang diharapkan oleh masyarakat. Dengan demikian, diharapkan harga beras dapat stabil seiring dengan berjalannya waktu, menjelang bulan suci Ramadan dan perayaan Lebaran Idul Fitri.

Kondisi ini memberikan angin segar bagi masyarakat Kota Serang, yang dapat menjalani bulan Ramadan dan merayakan Idul Fitri dengan lebih tenang dan terjamin pasokan berasnya. Dengan demikian, kerjasama antara pemerintah dan pihak terkait dalam mengawal ketersediaan beras menjadi kunci keberhasilan dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang momen-momen penting tersebut.

Compaskotanews.com terus menyajikan berita terkini dari Kota Serang, di mana ketersediaan beras jelang Ramadan tetap dalam kondisi yang aman dan terjamin. Mari kita nantikan kabar lebih lanjut terkait perkembangan harga dan ketersediaan beras di masa mendatang.

BACA JUGA :  Kejati Banten Soroti Dan Sidik Dugaan Mafia Tanah di Kantor Pertanahan Lebak

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *