Pria Dengan Istri Terbanyak Didunia, Dijuluki Raja Poligami, ini Rahasianya!

oleh

CompasKotaNews.com – Sebagian besar manusia dalam kehidupan mereka hanya menikah sekali sepanjang hidup mereka, berkomitmen untuk hidup bersama dengan satu pasangan hingga maut memisahkan. Namun, dalam realitas kehidupan saat ini, konsep menikah sekali saja mungkin sudah tidak lagi menjadi norma yang umum. Dengan dinamika kehidupan yang penuh dengan kejutan dan misteri, tidaklah jarang bagi seseorang untuk menikah lebih dari sekali, bahkan beberapa orang ada yang menjalani pernikahan hingga puluhan kali.

Berikut ini adalah Salah satu contoh yang menonjol adalah seorang pria yang dikenal memiliki jumlah istri terbanyak di dunia.

1. Bello Maasaba (Nigeria)

Pria Dengan Istri Terbanyak Didunia
Bello Maasaba (Nigeria)

Bello Maasaba, seorang pria asal Nigeria, belakangan ini menjadi topik pembicaraan di berbagai belahan dunia. Berita telah menyebar luas melalui berbagai media masa bahwa Maasaba mempunyai istri sebanyak 107 orang, menjadikannya satu-satunya dalam sejarah dengan jumlah istri tertinggi. Di usianya yang kini sudah mencapai 87 tahun, Maasaba tinggal bersama 87 istri yang masih hidup, sementara 9 di antaranya telah meninggal dan 12 telah bercerai.

Meskipun hidupnya terbilang luar biasa, Maasaba awalnya menjalani kehidupan biasa setelah menyelesaikan pendidikan. Ia bekerja dalam industri pakaian dan kemudian sebagai buruh di pabrik gula, sambil menikah dengan 2 wanita selama 21 tahun. Namun, segalanya berubah pada tahun 1970 ketika ia mengklaim mendapat “pencerahan” dari malaikat Jibril yang menyuruhnya untuk terus menikah.

“Saya mendapat wahyu dari Tuhan untuk menikahi wanita yang diinginkan. Tanpa kehendak Tuhan, saya tidak akan menikahi lebih dari dua kali,” ungkap Maasaba.

Dengan keyakinan ini, Maasaba melanjutkan perkawinannya dengan wanita-wanita lainnya. Ia bahkan melamar istri ketiganya setelah melihatnya sekali saja, kemudian langsung meminta restu dari orangtuanya. Meskipun banyak istri, Maasaba mengaku tidak pernah mengalami kesulitan dalam menjalani kehidupan ini. Sebagai kepala keluarga, ia mampu menciptakan kedamaian dan kasih sayang di tengah keluarga yang besar.

“Istri-istri saya tidak pernah berselisih. Kami hidup dalam kedamaian tanpa pernah bertengkar,” ujar salah satu istri Maasaba.

Tentang cara memenuhi kebutuhan seksual istri-istrinya, Maasaba dengan bangga menyatakan bahwa “Inilah rahmat Tuhan. Saya diberi tenaga dan kekuatan untuk memenuhi kebutuhan seksual mereka.”

Bello Maasaba, dengan kepercayaan dan tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga, terus menjalani kehidupan yang unik dan penuh berkah dengan istri-istrinya yang tercinta.

BACA JUGA :  Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang Selesaikan PTSL 2023, Kakanwil BPN Banten: Masyarakat Tidak Usah Ragu Sertipikatkan Tanahnya

2. Ziona Chana (India)

Ziona Chana (India)

Ziona (64) layak mencatatkan namanya dalam Guinness Book of Records sebagai pria dengan jumlah istri terbanyak di dunia. Pria asal Negara Bagian Mizoram, India ini mempunyai 50 istri dan 109 anak. Kabar dari kantor berita IANS pada hari Senin minggu lalu melaporkan bahwa jumlah keluarga Ziona hampir sebanyak satu kampung, sehingga dia diangkat sebagai kepala kampung di Baktawng, yang berjarak 90 km di sebelah utara ibukota provinsi, Aizawl.

Warga di kampung mereka baru saja mencoba untuk mencantumkan Ziona dalam Guinness Book of Records sebagai pria dengan jumlah istri terbanyak, tetapi upaya mereka gagal karena Ziona menolak untuk difoto. Keluarganya mempraktikkan Lalpa Kohhran (Gereja Tuhan) yang diasaskan oleh Chana pada tahun 1966. Chana, yang diketahui menikahi lebih dari 20 istri, meninggal pada tahun 1997 dan anak laki-lakinya melanjutkan tradisi keluarga tersebut.

“Kami berusaha untuk menciptakan masyarakat yang lebih toleran terhadap perbedaan pendapat serta menganut nilai-nilai yang saling menghargai, cinta, dan kerja sama,” ungkap Ziona kepada IANS.

“Untuk memperluas jangkauan gereja ini, bahkan saya bersedia pergi ke Amerika Serikat untuk menikah.”

Ziona’s istrinya yang pertama, Zathiangi, yang lebih tua dua tahun, berkata, “Saya dan saudara-saudari saya (para istri lainnya) bangga untuk melayani suami kami hingga akhir hayat. Keluarga kami sangat bahagia dan penuh keyakinan.” Istri terbarunya, Huntharnghaki, yang berusia 26 tahun, menambahkan, “Apabila fondasi keluarga didasarkan pada cinta dan saling menghormati setiap anggota, kesuksesan akan terjamin.”

Mereka memasak sekitar 20 kilogram beras dan minimal 10 ekor ayam setiap harinya sebagai santapan bagi keluarga besar tersebut. Ziona sendiri bekerja sebagai seorang tukang kayu.

BACA JUGA :  6 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Tubuh

3. Asentus Ogwella Akuku (Kenya)

Asentus Ogwella Akuku (Kenya)

Asentus Ogwella Akuku, pria asal Kenya, terkenal sebagai pemegang rekor pernikahan terbanyak dengan 130 kali menikah dan memiliki 210 anak. Ia dijuluki “Danger” atau “Bahaya” karena kemampuannya memikat wanita dan menjadi simbol poligami di Kenya.

Akuku menikah pertama kali pada tahun 1939 dan terakhir kali pada 1997 saat berusia 79 tahun. Dari 130 pernikahannya, hanya 40 yang diakui oleh pemerintah Kenya dan adat setempat. Lebih dari 80 istrinya telah diceraikan.

Rahasia keperkasaan Akuku dikaitkan dengan pola makan ketatnya. Ia menghindari makanan berlemak dan asin, makan tepat waktu, dan selalu makan buah setelah makan.

Sebagai pemimpin keluarga besar, Akuku dikenal disiplin dan memerintah dengan tangan besi. Ia hafal nama semua anaknya dan mengatur jadwal berkunjung ke istri-istrinya. Akuku juga dikenal royal pada wanita dan selalu siap mengeluarkan uang untuk mereka.

Akuku meninggal pada tahun 2010 karena penyakit diabetes. Kematiannya meninggalkan kisah kontroversial tentang poligami dan sosoknya yang penuh pesona.

Fakta Menarik:

  • Akuku menikahi 5 wanita di usia 22 tahun dan menikah untuk ke-45 kalinya di usia 35 tahun.
  • Dia dijuluki “Danger” karena kemampuannya memikat wanita, dan bahkan meminta bayaran untuk diwawancara media.
  • Akuku hafal nama semua anaknya dan mengatur jadwal berkunjung ke istri-istrinya.
  • Dia meninggal karena diabetes pada tahun 2010, meninggalkan 22 istri yang masih hidup dan 210 anak. (Red/CKN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *