Satreskrim Polres Serang Banten Tangkap 11 Anggota Geng Motor, Termasuk Anak Pelajar

oleh

Serang Banten || Compaskotanews.com — Satreskrim Polres Serang berhasil merangkus 11 anggota geng motor dari kelompok Tubruk 134, yang terdiri dari pelajar SMA dan SMK. Mereka ditangkap ketika hendak melakukan aksi kejahatan jalanan, sambil membawa senjata tajam berupa celurit berukuran sekitar satu meter.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Andi Kurniady, dari 11 orang tersebut, tujuh di antaranya masih berstatus remaja, sementara empat lainnya sudah dewasa dengan inisial DS, DR, AR, dan AD. “Semua pelaku telah ditahan,” ujar Andi dalam konferensi pers, Senin (4/3/2024).

Proses hukum sedang berlangsung terhadap semua tersangka. “Anak di bawah umur juga akan diproses sesuai dengan sistem peradilan anak,” tambah Andi.

Penangkapan ini berawal dari patroli siber di media sosial, di mana penyidik menemukan akun Instagram yang melakukan live streaming sambil membawa senjata tajam. “Mereka melakukan live untuk mengundang geng lain di media sosial, dengan tujuan jika menemukan lawan, mereka akan terlibat dalam tawuran,” jelas Andi.

Namun, ketika geng Tubruk 134 tidak menemukan geng motor lain, mereka beralih menyerang masyarakat. “Dua warga menjadi korban, yaitu warga Kragilan dan Ciruas, yang diserang dengan menggunakan celurit,” ungkapnya.

Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan untuk menyikat pelaku kejahatan jalanan. “Tindakan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban di masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadan,” kata Condro.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar terus mengawasi anak-anak mereka, agar tidak terlibat dalam kejahatan jalanan. “Kepada masyarakat, saya meminta untuk terus memantau aktivitas anak-anak mereka,” pungkasnya.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Polisi Akhirnya Tangkap Perempuan Pembuang Anak Kandung ke Tong Sampah di Serang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *